JAGA KEBERSIHAN HUTAN LINDUNG KOTA FORKOPIMDA KOTA LANGSA GALA’KAN GOTONG ROYONG MASAL

Berita Daerah 0 Comment 24

LANGSA ACEH TIMUR,
Gemamtaranews.com

Forkopimda Kota Langsa (Aceh Tomur) yang meliputi Kodim 0104/Atim, Polres Langsa dan Pemko Langsa gelar kegiatan gotong royong dan kerja bhakti massal, yang bertempat di hutan lindung, Lapangan Paintball hutan kota, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (07-04-2019).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, MM dalam arahannya saat di lakukan apel bersama bahwa, ia mengajak seluruh SKP kota Langsa, TNI dan Polri untuk melakukan gotong-royong dan penanaman pohon bersama.

Ini bertujuan untuk menghijaukan hutan lindung kota langsa sehingga dapat memberikan manfaat yang banyak kepada warga khususnya warga kota langsa.

Dengan adanya gotong-royong yang kita laksanakan ini, semakin meningkatkkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga linkungan yang ada dikota langsa dan saya berharap kita dapat terus melestarikannya”, tutur Wakil Walikota.

Sementara itu Kapolres Langsa menambahkan, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersama-sama bergotong royong dihutan lindung kota langsa ini.

Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas tanpa ada rasa terpaksa, saya berharap seluruh peserta gotong royong dapat membersihkan seluruh sampah sampah yang ada di sini, sehingga jika tempat ini bersih pengunjung yang datang di hutan lindung Kota Langsa ini merasa aman dan nyaman,”pungkasnya.

Tak ketinggalan Dandim 0104/Atim Letkol Inf.Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasiops Kapten Inf.Suharianto juga mengatakan bahwa gotong-royong adalah warisan leluhur untuk mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama.

Kebersamaan yang terjalin dalam gotong-royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat, Bertujuan untuk menumbuhkan dan menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Langsa Kompol Kasnap, Para Kasat dan Kapolsek Serta Perwira jajaran Polres Langsa, Personel Polres Langsa dan Personel Kodim 0104/Atim, Personel Polsus Kota Langsa dan Seluruh perwakilan PNS se SKP Kota Langsa.
( Najar /mawardi)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top