IRONIS TERJADI KEPADA NINING MEMBANTU SEORANG MALAH DI PIDANAKAN

IRONIS TERJADI KEPADA NINING MEMBANTU SEORANG MALAH DI PIDANAKAN

Peristiwa 0 Comment 77

ACEH TAMIANG,GemantaraNews

Miris dengan apa yang telah menimpa seseorang lbu Rumah Tangga Nining, Setelah membantu YH Binti Yar, Nining malah di tuntut dengan tuduhan penipuan, Selasa (14/09/2020).

Berawal kedatangan YH binti Yar yang datang bertamu kerumah Nining pada 12 Desember 2011 beberapa tahun lalu dengan maksud meminta bantuan pinjaman uang kepada Nining untuk pengobatan ayahnya YH tersebut, yang katanya uang itu untuk pemasangan ring jantung ayahnya.

Singkat cerita Nining pun dengan penuh rasa kasihan dan lba serta yakin dengan alasan YH, pada keesokan harinya memberikan pinjaman uang sebesar Rp.50 juta kepada YH, dan YH pun memberikan sebuah jaminan yaitu surat tanah. Dan surat tanah tersebut atas nama DF, yang Menurut YH bahwa DF itu adalah ibu kandungnya YH.

Nining sebetulnya tahu kalau DF itu bukan ibu kandung YH, oleh sebab itu Nining pun meminta kepada YH untuk jaminan surat tanahnya agar diganti dengan yang milik YH sendiri.

“Uang sudah Rp.50 juta pun diberikan dan diterima oleh YH dengan bukti Kwitansi bermaterai.

“Pada tanggal 16 Desember 2011, YH datang membawa ibu kandungnya sendiri kepada Nining dan sekaligus menukarkan jaminan surat tanahnya yang atas nama DF kepada yang atas nama FH”

“Dipertemuan itu Nining mengatakan kepada YH kalau pinjaman itu jatuh temponya untuk tiga bulan”.

“Setelah tiga bulan berlalu Nining pun menghubungi FH lbu kandung YH dan menanyakan masalah pengembalian pinjaman Rp.50 juta itu, agar segera dikembalikan, dan FH pun mengatakan belum ada duit untuk mengembalikan bahkan FH ibu YH mengatakan surat akte tanah yang jadi jaminan dibalikan namakan saja ke atas nama Nining.

Karena merasa itu permintaan FH ibu kandung YH, Nining langsung walau lewat HP seluler beliau pun berinisiatif membalik namakan akte tanah atas nama FH dengan dukungan surat pernyataan dan surat kuasa yang dikeluarkan FH tersebut ke atas nama dirinya (Nining).

“Tanpa surat dukungan itu mana mungkin bisa dilakukan balik nama akte tanah itu, Bahkan setelah balik nama akte itu, FH menambah pinjaman uangnya lagi sebesar Rp.32,500,000 kepada Nining”.

Setelah berjalannya waktu yang cukup lama, tiba-tiba pihak keluarga FH menuntut Nining secara perdata terhadap masalah tanah itu, Karena merasa nilai pinjaman uang dari Nining itu masih jauh dengan nilai harga tanah tersebut.

Disini Nining, tersebut Awam terhadap masalah hukum, beliau (Nining) dikalahkan di persidangan perdata. Setelah kalah di persidangan perdata kasus tersebut dinaikkan ke pidana. Dan di persidangan pidana ini Nining malah dituntut dengan tuntutan pasal penipuan.

Ironis sekali melihat yang terjadi kepada Nining ini, Aneh bin apakah sudah adil, dan ini merupakan suatu fenomena lagi terhadap sebuah putusan hukum.
Nining yang menolong dan membantu memberikan pinjaman uang, eh ternyata dirinya yang dituntut dan dihadapkan ke muka hukum dan di vonis bersalah oleh hukum. (sayed muhamad)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top