IRONIS DI ZAMAN MILENIAL BEGINI MASIH ADA ORANG YANG SAKIT MENGGUNAKAN TANDU SEJAUH 3 KM HANYA UNTUK MENUJU KE SEBUAH PUSKESMAS

Peristiwa 0 Comment 26

PANDEGLANG
TANGERANG-BANTEN,
Gemantaranews

Warga masyarakat yang berada di Provinsi Tangerang-Banten utama nya yang berada di Desa Sindangresa Pandeglang, Sangat terisolir.

Itu bisa dilihat dan dibuktikan langsung baik oleh Pemerintahan Daerahnya sendiri ataupun Pemerintah Kabupaten yang ada atau juga bisa melalui Suku Dinas terkait yang berada di Provinsi Tangerang Banten tersebut.

Beberapa hari yang lalu warga Sindangresa Pandeglang Banten yang sedang sakit harus di tandu sejauh 3 Km dari kampungnya untuk menuju Puskesmas.

Karena Infrastruktur yang buruk yaitu, di Daerah Cikeusik Pandeglang Banten.
Dikarenakan akses jalan tersebut rusak dan sulit untuk dilalui kendaraan.

Bagaimana bisa disaat Pemerintah mengatakan bahwa telah membangun lnfrastruktur di beberapa provinsi dan daerah yang ada di Negeri ini, juga dengan beberapa Programnya dengan menggelontorkan Dana seperti hal’nya ADD (Anggaran Dana Desa) yang sangat besar, ternyata yang di pulau Jawa sendiri seperti yang berada di Provinsi Tangerang-Banten ini sepertinya luput atau memang sengaja diluputkan.

Ini baru orang yang sakit, bagaimana apabila dengan seorang lbu yang akan melahirkan, sedangkan di zaman milenial seperti sekarang ini yang namanya paraji atau dukun beranak sudah jarang ditemukan di sebuah desa atau perkampungan, itupun selalu saja ada sebuah anjuran bahwa orang yang sakit ataupun yang melahirkan seorang bayi itu lebih baik ditangani oleh dr.atau Bidan, daripada paraji atau dukun beranak. Tetapi kalau melihat kondisinya seperti ini apa bisa dikatakan lebih baik, atau mungkin lebih buruk.

Kondisi seperti ini harus segera di tanggulangi oleh siapa lagi, masa harus oleh warga masyarakat sendiri. Selain itu jumlah puskesmas di desa-desa juga harus di tambah terutama pada bidang lnfrastrukturnya yang sangat di butuhkan oleh masyarakat, terutama masyarakat kecil.
(tamma/dan )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top