IPSM BERSAMA PEMDA ACEH UTARA BEDAH RUMAH NEK AJRAH DI MURAH MULIA

IPSM BERSAMA PEMDA ACEH UTARA BEDAH RUMAH NEK AJRAH DI MURAH MULIA

Berita Daerah 0 Comment 56

ACEH UTARA, GementaraNews

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat(IPSM) Kabupaten Aceh Utara tingkatkan kepedulian sosialnya bersama Pemerintah setempat untuk masyarakat kurang mampu.
Upaya ini sebagai bentuk kerja sama membantu Pemerintah daerah untuk penurunan angka kemiskinan di Aceh Utara.

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara, Muktaruddin Spd, mengatakan, “IPSM Aceh Utara selama ini telah membangun 32 unit Rumah Layak huni untuk masyarakat miskin kurang mampu yang notaben nya memang layak dibantu”,Ungkap nya kepada gementara News, selasa, 17 Maret 2020.

“Hari ini IPSM melalui Pokja Bedah Rumah, kembali membangun satu unit Rumah layak huni untuk Nek Atjrah warga Gampong Teungoh Meurah Mulia, dan ini merupakan bantuan Rumah yang ke 32 Unit telah tersalurkan dengan baik”

Muktaruddin menambahkan, IPSM Aceh Utara tetap komit kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah, Dinas Sosial, dan para donatur yang telah ikut menyumbang terlaksana nya pembangunan Rumah fakir Miskin selama ini sudah berjalan dengan baik dilapangan”, jelas nya.

“harapan kita kepada Pemerintah daerah Sepenuh nya mendukung Program IPSM yang bergerak dibidang Sosial selama ini kusus nya bidang anggaran maupun dukungan politik nya untuk masyarakat kurang mampu.” lanjutnya.

Sekretaris Daerah(SEKDA) Kabupaten Aceh Utara Abdul Aziz Midat Didampingi Kepala dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulkarnaini saat menghadiri Bedah Rumah Nek Atjrah (80) Gampong Teungoh Meurah mulia mengatakan, Pemerintah Aceh Utara sangat mendukung siapapun lembaga, termasuk IPSM yang ikut memprakasai mencari data data Rumah yang tidak layak huni secara menyeluruh dikabupaten aceh utara.

“sebenar nya pemerintah daerah sangat mendukung lembaga yang ikut mendorong program pengentasan angka kemiskinan di Aceh Utara, maksudnya adalah selama ini dana pemerintah masih sangat terbatas untuk percepatan penurunan angka kemiskinan aceh, oleh karena itu diharapkan ada ke ikut sertaan dari Masyarakat luas bahu membahu mencari dan mendata masyarakat yang menghuni rumah tidak layak huni, tentu nya lewat IPSM ini masyarakat yang mempunyai kelebihan agar mau membantu saudara saudara kita yang membutuhkan ulran tangan kita ini dapat terealisasi dengan baik”, jelasnya.

“kita melihat dari jumlah data yang kita miliki memang dikabupaten Aceh Utara masih banyak terdapat rumah masyarakat tidak layak huni kurang mampu, hidup nya masih tergolong rendah dan berada di level angka 17,2 persen berada dibawah kemiskinan”. Imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara,Zulkarnaini, mengumkapkan, “dinas sosial mengapresiasi dan sangat mendukung program IPSM bersama masyarakat membantu pemerintah daerah dalam hal penurunan angka ke miskinan di Aceh Utara semakin berkurang”.

“kami dari Dinas Sosial Aceh Utara mengucapkan terimakasih untuk IPSM selaku pilar sosial dalam membantu bedah rumah Nek Atjrah yang baru, dan kita berharap, Aladin itu harus betul betul dijalankan, yaitu atap lantai dan dinding,kemudian kuta berharap untuk lembaga Lembaga lain yang mau bergabung dengan IPSM dipersilakan untuk bergabung membantu saudara saudara kita yang membutuhkan, tutup nya.

Acara bedah rumah Nek Atjrah turut dihadiri oleh Sekda Aceh Utara, Kadinsos dan muspika plus Kecamatan Meurah Mulia serta tokoh masyarakat setempat. (Sayful/Hamdani)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top