INSTRUKSI KEPALA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KARAWANG SELURUH KEPSEK WAJIB KEMBALIKAN IURAN PERPISAHAN

INSTRUKSI KEPALA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KARAWANG SELURUH KEPSEK WAJIB KEMBALIKAN IURAN PERPISAHAN

Berita Daerah 0 Comment 53

KARAWANG, GemantaraNews

Setiap akhir tahun biasanya pendikan tingkat TK,SLTP, SMU, membuat acara-acara perpisahan yang beragam bentuknya sesuai standart mutu sekolah itu sendiri. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karawang Asep Jinaedi memerintahkan kepada seluruh kepala sekolah yang sudah sempat memungut iuran dana perpisahan tahun ajaran 2020 kepada seluruh Kepala Sekolah agar segera mengembalikan uang tersebut.

Disamping itu kepala sekolah wajib memberikan penjelasan dan informasi kepada orangtua/wali murid terkait keberadaan uang iuran dana perpisahan, setiap uang iuran itu adalah kewenangan kepala sekolah tanpa ada potongan lain. Setiap kepala sekolah wajib memberikan informasi dan transparan dalam pertanggung jawaban pengelolaan keuangan, apalagi iuran anggaran acara perpisahan sekolah.
Kami mohon jangan sampai terjadi apa-apa atau pengalihan pada yang lain yang tidak jelas tanpa persetujuan seluruh orangtua murid ujarnya.

Menurut Gemantara News bila dikaitkan dengan memberikan penjelasan dan informasi yang jelas ada hubunganya sebagaimana di sebutkan dalam undang-undang no. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi publik bahwa hak memperoleh informasi adalah hak asasi manusia. Pelanggaran UU KIP yang diatur dalam Bab XI pasal 51 sampai pasal 57 adalah hukuman (pidana) terberat pidana penjara selama 3 (tiga) tahun dan denda maksimal sebesar Rp.20.000.000,- Mari kita mulai dengan transparan dalam pengelolaan keuangan serta memberikan informasi yang baik, jujur dan benar. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top