INSPEKTORAT LAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI (MONEV)  DI KECAMATAN PURBOLINGGO .

INSPEKTORAT LAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) DI KECAMATAN PURBOLINGGO .

Pemerintahan 0 Comment 35

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Pemerintah Lampung Timur dalam hal ini Inspektorat sangat berperan untuk mengawasi pengelolaan keuangan desa , serta pendayagunaan aset desa .
Selain itu ,Inspektorat berperan juga melakukan pembinaan dan pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Desa.

Dan wewenang ini diperkuat dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 113 tahun 2014 , yang berbunyi , tentang Pengelolaan Keuangan Desa (pasal 44 ayat 2) .
Sejumlah aturan yang tertera diatas , tim Inspektorat Lampung Timur melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa 2019 , guna meninjau , mengawasi dan menangani bentuk kasus (kalau ada) yang terkait dengan Dana Desa dan membina baik pekerjaan fisik maupun administrasi di desa , adapun tempat monev di adakan dikantor Kecamatan Purbolinggo Senin 23 /09/2019.

Turut hadir dalam kegiatan tim Monev Kabid Inspektorat Ibnu Santoso (ketua tim) beserta anggota tim monev lain yakni , Hardy Kurniawan SH.MH , Suryadi , Amrina Rasada S.Ag .MM, Arusar S.IP ,Isbandi Yunuarta SE.MM, Prima Dian Putri SE. MM , Gani Alamsyah A.md serta dari Kecamatan Purbolinggo Amir Hamzah S.Sos , dan Polsek Purbolinggo Bhabinkamtibmas Bripka Suryono serta ke – 12 Kepala Desa yang ada dilingkup Kecamatan Purbolinggo ,Kabupaten Lamtim.

Pemberian arahan monitoring dan evaluasi dari tim Inspektorat sebagai ketua tim Ibnu Santoso mengatakan , untuk pengelolaan Dana Desa 2019 telah di laksanakan , dan apapun hasil kegiatan kerja para Kades, kami akan turun langsung kelapangan kepada ke- 12 desa untuk memonitoring bentuk kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di desa menurut musyawarah desa yang dilaksanakan, ucapnya.

Kiranya harapan kami ,semua kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik yang dilaksanakan di 12 desa , selalu memuaskan ,terutama untuk warga masyarakat desa setempat ,pungkasnya.(fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top