IMPLEMENTASI DAYAH DI ACEH BELUM MAKSIMAL, ZARNUJI: DINAS BADAN DAYAH PROVINSI ACEH HARUS SEMPURNAKAN TUGAS

IMPLEMENTASI DAYAH DI ACEH BELUM MAKSIMAL, ZARNUJI: DINAS BADAN DAYAH PROVINSI ACEH HARUS SEMPURNAKAN TUGAS

Berita Daerah 0 Comment 86

LHOKSEUMAWE, Gemantaranews

Melihat kondisi Dayah yang ada di seluruh aceh belum maksimal mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh karena yang mempunyai peran dalam hal memberi mamfaat kepada Lembaga Pendidikan Dayah yaitu Dinas Badan Dayah.

“Oleh karna itu peran Kepala Dinas sangat penting untuk menciptakan program-program yang menjadi terobosan baru untuk bisa berkembang lebih cepat lembaga pendidikan dayah di aceh,karena disitulah tempat lahirnya kader ulama yang menjadi lampu penerang bagi bangsa dan agama.” Hal itu di ungkapkan oleh Zarnuji Aktivis PMII Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara melalui konfirmasi via WhatsApp Jurnalis.

Ia juga menambahkan “Dan lagi mengingat Aceh merupakan daerah yang disebut dengan serambi mekah tentunya daerah yang kuat nilai-nilai keislaman ahlusunnah waljamaah,maka menjadi sebuah kewajiban bagi pemerintah untuk lebih memperhatikan sebuah wadah tempat menuntut ilmu agama” lanjutnya.

“Saya berharap kepada Dinas Pendidikan Dayah Aceh untuk menyusun program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang, dan ini merupakan salah satu fungsi ataupun tugas dari pada Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang harus dilaksakan demi untuk tercapainya kesejahtraan lembaga pendidikan Dayah diseluruh Aceh” ungkap nya

“Kepala Dinas harus peka melihat kondisi hari ini jangan mendahulukan kepentingan kelompok dari pada kepentingan umum” tutup nya. (M. Zulfan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top