IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (IPHI) MENGADAKAN KEGIATAN AGENDA GERAKAN SOSIAL SETIAP BULAN RAMADHAN

Berita Daerah 0 Comment 30

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Acara safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Purbolinggo ,
tepatnya diselenggarakan di Masjid Diyaratus Syakinah Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur .

Dalam sambutannya pengurus IPHI ,yang diwakili H. Sudarsono mengatakan , bahwa kegiatan agenda sosial ini dilaksanakan setiap bulan Ramadhan , namun tidak disetiap desa , tetapi dalam setiap Ramadhan ada pertemuan kegiatan ini hanya di dua desa , karena mengingat waktu dan tempat yang tidak bisa dikunjungi semua, ungkap Sudarso .

Maka dari itu salah satu kegiatan Safari Ramadhan kita buat satu tempat yakni di desa Tambah Dadi ini , mengingat waktu yang sempit . Turut juga diundang beberapa desa yang lain , yang dapat hadir dalam acara kegiatan safari ramadhan ,serta berkumpul jadi satu di Masjid ini , ujarnya .

Adanya kegiatan kegiatan Safari Ramadhan , tidak lupa Kepala Desa Tambah Dadi (Prayitno ) juga ketua Gema Nusantara Ekbang Lampung Timur sebagai tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada IPHI Kecamatan Purbolinggo.

IPHI juga memberi santunan kepada kepada warga yang kurang mampu diperkirakan 268 orang baik anak Yatim piatu serta manula.

Santunan diberikan kepada enam desa yakni , Desa Taman Asri , Cari , Bogo, Dadi , Endah , Gondo , keenam desa ini ada dilingkup Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur .

Dalam acara Safari Ramadhan turut hadir bpk H. Sholihin dari Kementerian Agama Lampung Timur sekaligus memberikan Tausyah bulan Ramadhan yang penuh berkah yang artinya untaian untaian kebaikan dan bermanfaat yang menghiasi bulan Ramadhan .
(fk .nainggolan/Prayitno/Anton TD)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top