IKAGA : BERHARAP SMPN 3 MENJADI SEKOLAH FAVORIT YANG DIMINATI OLEH MASYARAKAT

IKAGA : BERHARAP SMPN 3 MENJADI SEKOLAH FAVORIT YANG DIMINATI OLEH MASYARAKAT

Berita Daerah 0 Comment 41

SUMENEP, GemantaraNews

Sekolah Menengah Pertama Negeri Tiga Sumenep ( SMPN 3 ) adalah sebuah lembaga pendidikan yang letaknya berdekatan dengan Sekolah Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu ( SMPN 1 ) dan SMPN 2 Sumenep. Pendidikan Sekolah tersebut, Tepatnya di Panglegur, Desa Pabian, kecamatan Kota Sumenep,Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam dunia Pendidikan, Pasang surut murid sudah menjadi lumrah, Sebab tidak semua keinginan Masyarakat sama yang ingin menempuh di berbagai Pendidikan, baik Pendidikan Negeri maupun Pendidikan Swasta.

Hal tersebut, dialami oleh lembaga SMPN 3 Sumenep, hingga menjadi perhatian para Alumni Sekolah tersebut. mereka merasa terpanggil untuk segera membantu melakukan langkah-langkah strategis dalam mengembangkan lembaga pendidikan sehingga mampu meningkatkan mutu Pendidikan yang diminati oleh masyarakat.

Ditengah-tengah kegiatan Dies Natalis SMPN 3 Sumenep adakan kegiatan Lomba MIPA antar siswa Sekolah Dasar ( SD ) atau Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) se Kabupaten Sumenep. selain itu, ada kegiatan Lomba Bazar Jajanan tradisional, dan pentas seni. Selanjutnya, para Alumni Sekolah pendidikan tersebut membentuk Ikatan Alumni SMPN 3 (IKAGA) yang kepengurusannya telah dikukuhkan yaitu terdiri dari :
Ketua : Hosen.
Wakil Ketua MASYHARI dan KARSO
Sekretaris .H.Safiudin,
Wakil sekretaris : Sucipto dan H.Nur Insan.
Bendahara: Sri Suhartina, Sarioto, dan Nurhayati.
bidang bidang yang lain akan disusun dikemudian hari,” Kata Hosen ketua IKAGA yang baru dikukuhkan.

Kemudian, disela-sela kegiatan Kepala Sekolah SMPN 3 Sumenep, Syaiful Rijal Alinata dalam Sambutannya mengatakan, sangat mendukung dan menyambut baik terbentuknya IKAGA. Dia berharap antara sekolah dengan Alumni ada sinergi untuk memajukan sekolah, sehingga dapat diminati oleh Masyarakat,” Katanya. Jum’at 29/2/2020

Ditempat yang sama Hosen ketua IKAGA menyatakan, terimakasih atas kepercayaan Alumni lintas angkatan yang telah mempercayakan dan memilih saya menjadibketua IKAGA. Menyikapi hal ini, marilah kita selaku alumni bekerjasama dan bersinergi dalam memajukan Sekolah temapt kita menimbah Ilmu pada masa itu. tentunya, saya selaku ketua tidak akan bisa bekerja untuk memajukan Sekolah ini hanya seorang diri. untuk itu, marilah bersama-sama untuk mengemban tugas ini dan apa- apa yang menjadi program akan dibicarakan dikemudian hari,” Ucapnya.

Sekretaris IKAGA H.Safiudin mengungkap, dengan terbentuknya IKAGA ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemikiran kepada sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan menjadi Sekolah Pendidikan Favorit dan mencetak kader-kader bangsa yang handal, sehingga dapat di minati Masyarakat,” Jelasnya.

Menurutnya, lulusan Alumni SMPN 3 Sumenep tersebar di berbagai instansi pemerintah. hal ini berarti SMPN 3 Sumenep sudah mampu mencetak peserta didik yang berkualitas. Diantaranya AKBP ALFIAN Afrizal, yang menjabat Kapolres Bekasi saat ini yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jember dan Probolinggo. kemudian, H
Nur Insan, Salah satu kabid di Dinkes Sumenep, DR. Alfian salah satu Kabid di Dinas Pendidikan Banyuwangi dan H.Safiudin, SH.,MH di Pengadilan Agama, serta yang lainnya tidak bisa disebutkan satu persatu,” Tuturnya

Dia berharap, dengan terbantuknya IKAGA juga menjadi ajang silaturrahim dan tukar informasi antar lintas alumni. karena, silarrahim dalam sebuah Hadist disebutkan, bisa memperpanjang umur ( umur berkah ) dan banyak rizqi,” Harapnya

Ditempat yang sama H Nur Insan menambahkan, lebih luas IKADA perlu perhatian juga pada teman-temam Alumni yang lain. tentunya, perhatian yang dimaksud perkuat secara ekonomi Alumni disekolah ini. Untuk itu, kita perlukan data alumni yang kita anggap secara finansial kurang mampu, mungkin siapapun alumni yang ada di dinas terkait bisa membantu bagaimana alumni tersebut diprogramkan dalam rumah tidak layak huni, dan hibah agar mendapatkan fasilitas berdagang kecil kecilan. insaallah akan lebih terasa manfaatnya bagi para alumni.

“Bolehlah SMPN 3 sumenep tetap menjadi no 3, tapi dalam hal prestasi smpn 3 harus lebih mumpuni dari yg lain sehingga menjadikan SMPN 3 pilihan utama bagi peserta didik,” Imbuhnya.

( Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top