Ibu Kokom Ketua RW 04 : Kami Sedih TMMD 108 Kodim 0611/Garut Akan Segera Berakhir

Ibu Kokom Ketua RW 04 : Kami Sedih TMMD 108 Kodim 0611/Garut Akan Segera Berakhir

TNI / Polri 0 Comment 10

GARUT, GemantaraNews

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0611/Garut yang dilaksanakan di Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu akan segera berakhir.

Kebersamaan antara Satgas TNI dan warga disini tinggal menghitung hari lagi pasalnya para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 108 Kodim 0611/Garut akan kembali ke satuan mereka masing masing, hal itu menimbulkan kesedihan tersendiri bagi warga Desa Wanakerta.

Bagaimana tidak, kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik, dan rumah rumah warga yang ditiinggali oleh para TNI, mengisahkan kenangan dan menyimpan sejuta cerita bagi warga setempat.

Para anggota Satgas TNI itu pun makan dan tidur di rumah warga selama berlangsungnya TMMD. Para prajurit itu menampung segala keluh kesah warga, bercanda dan tertawa bersama serta membantu segala kegiatan.

Hal tersebut dirasakan oleh Ibu Kokom (33) Ketua RW.04 Desa Wanakerta, yang dirinya merasa sudah jadi bagian dari keluarga bersama Satgas TMMD 108. Ia mengatakan, kian hari warga dan TNI semakin dekat. Saat kedekatan dirasakan warga, sebentar lagi TNI akan meninggalkan warga untuk kembali ke kesatuannya masing masing karena tugas dan pekerjaan mereka di Desa Wanakerta hampir selesai.

“Tinggal menghitung hari, mereka akan meninggalkan kami, banyak kesan yang mereka tinggalkan sama warga disini,” Senin (27/07/20).

Ia berharap, hubungan yang terjalin selama ini tidak hanya adanya kegiatan TMMD saja. kapanpun TNI berkunjung ke daerah ini, warga akan siap menerima. Begitu juga dengan warga bila ke kota, bapak-bapak TNI tidak melupakannya.

“Terimakasih atas apa yang sudah Bapak TNI lakukan untuk kemajuan desa kami. Terutama pembangunan akses jalan penghubung antara Desa Wanakerta dan Desa Padasuka, yang manfaatnya sangat berdanpak positif bagi perekonomian warga salahsatunya dengan adanya akses jalan tersebut dapat memperlancar distribusi hasil pertanian warga,” pungkasnya.( pendim 0611/Garut )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top