IBHA DI DUGA MELAKUKAN PENIPUAN PENJUALAN BURUNG MURAI DENGAN MODUS SEBAGAI PETERNAK

Kriminal 0 Comment 107

SUKABUMI, Gemantaranews

Penipuan dengan modus sebagai peternak burung murai, diduga telah dilakukan lbnu Hajar (43), pada Minggu 15 Juni 2019.
Pria tersebut beralamatkan sesuai dengan KTP dan Juga SIM’nya yakni, di Desa Cahaya Bumi Dusun ll, Kecamatan Lempuing, RT.001/002, Ogan Komering ilir – Sumatera Selatan.

Yanto (nama samaran), merupakan salah satu korban dari penipuan yang dilakukan lbnu hajar tersebut, menurut Yanto (korban) mengatakan “Pada hari Minggu 15 Juni saya sudah kena tipu orang tersebut via W’chat, Dia mengaku beternak burung murai yang kebetulan saya penggemar burung murai. singkatnya sayapun setuju setelah perbincangan via W’chat tersebut, sayapun mentransper uang Rp.1 jt. Kepada nya. Setelah itu menurutnya, dia katanya pergi untuk mengirimkan burung murai itu lewat Jasa Cargo yaitu lndah Cargo. Dia (lbnu hajar) juga menunjukan kepada saya Resi pengirimannya dan saya melihatnya bertuliskan lndah Cargo”, tuturnya.

Terakhir pesannya via W’chat, mau ada konfirmasi dari pihak lndah Cargo, Namun hingga sekarang tidak ada, malah saat saya menanyakan via W’chat kepadanya nomor saya malah di blok. Lalu sayapun berfikir apakah Resi yang bertuliskan lndah Cargo itu Resi palsu atau jasa pengiriman lndah Cargo ini tidak ada (Bodong), soalnya di Resi tertulis lndah Cargo (jasa pengiriman) yang di pakai si lbnu hajar ini dalam hal pengiriman burung murai tersebut, ungkapnya.

Disini yang ditakutkannya kalau memang ada jasa pengiriman lndah Cargo ini, adalah yang menjadi korban juga ulah dari si lbnu hajar ini terhadap pencemaran terhadap lndah Cargo tersebut.

Mungkin bukan hanya saya saja yang sudah kena orang tersebut, banyak orang lainnya yang sudah kena tipu. Oleh sebab saya berharaf berhati-hatilah terhadap orang tersebut, tambahannya dari saya kepada pihak aparat berwajib semoga bisa menjadi perhatiannya, sebab ini kalau menurut saya merupakan termasuk suatu kejahatan transaksi elektronik (online) yang merugikan banyak orang, pungkas yanto.(her/biro sukabumi)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top