HUT PGRI KE 74 PENUH WARNA DI SMK N. 1 PGGS PAKPAK BHARAT.

HUT PGRI KE 74 PENUH WARNA DI SMK N. 1 PGGS PAKPAK BHARAT.

Berita Daerah 0 Comment 39

PAKPAK BHARAT, GemantaraNews

HUT PGRI ke 74 (25/11/2019) di SMK Negeri 1 Pergetteng getteng Sengkut dilaksanakan dengan meriah, kegiatan diawali dengan melaksanakan Upacara Bendera, petugas upacara pada kegiatan HUT PGRI dilaksanakan oleh Bapak dan Ibu Guru, sebagai Pembina Upacara oleh Jasper Sikettang, S. Pd, M. Psi, Pemimpin Upacara Jadi Aman Solin, S. Pd, Pembaca teks UUD 45 Florida Anakampun, S. Pd, Pembaca teks Kode Etik Guru dan Ikrar Guru Ladifa Lumbangaol, S. Pd, Pembaca Doa, Fitri Daulay, S, Pdi, Pembaca tertib acara Launy Berutu, S. Pd. Pasukan Pengibar Bendera oleh siswa/i Peserta Paskibraka Kecamatan dan Kabupaten tahun 2018 dan 2019.

Dalam amanahnya Jasper Sikettang, S. Pd, M. Psi sekaligus membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengajak agar Guru melakukan perubahan kecil didalam kelas antara lain :
a. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar.
b. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar dikelas.
c. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas.
d. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.
e. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

“Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak” tambah Jasper Sikettang.

Acara selanjutnya penyalaan lilin ulang tahun dan dilanjutkan pemotongan kue, serta diakhiri dengan penyematan oles pakpak (red-selendang) oleh siswa/i dan salam-salaman. Suasana penuh sukacita tergambar di raut wajah peserta upacara di SMK N. 1 PGGS Kabupaten Pakpak Bharat, HUT PGRI dirayakan penuh warna dan sukacita, tawa serta tetesan air mata penuh haru oleh siswa/i.

Pengurus Panitia HUT PGRI diisi oleh OSIS SMK mengadakan berbagai perlombaan antar guru dan siswa/i antara lain, futsal antar guru, tari kreasi baru, tari tradisional, tarik tambang, atraksi pencak silat, atraksi Pramuka oleh siswa, dan yel-yel antar kelas, Sebelumnya (23/11/2019) telah dilaksanakan perlombaan memasak antar kelas (kolak dan juice).

Team Pramuka mempersembahkan atraksi, yel-yel beserta tarian yang diiringi lagu. Spontan tanpa intruksi sebagian Guru dan siswa memasuki lapangan, mengikuti gerak dan lagu yang di kumandangkan oleh team pramuka tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru kami, yang telah setia dan sabar dalam mendidik kami, kami berdoa semoga Allah senantiasa melimpahkan kesehatan yang luar biasa dan panjang umur, sehingga dapat menciptakan siswa/i yang mandiri dan berhati kewirausahaan” ujar Butet salah seorang siswa kelas XII TKJ.

Diakhir acara diisi dengan makan bersama serta pembagian cindramata dan hadiah oleh panitia kepada peserta lomba, baik guru maupun siswa, photo bersama antar Guru dan Siswa dan mengucapkan yel-yel, “SMK Bisa” dan diikuti riuhnya tepuk tangan. (Lenan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top