HJH: PERNYATAAN DJAROT SYAIFUL HIDAYAT SUATU PENGHINAAN BAGI PARTAI DEMOKRAT.

HJH: PERNYATAAN DJAROT SYAIFUL HIDAYAT SUATU PENGHINAAN BAGI PARTAI DEMOKRAT.

Politik 0 Comment 250

KOTA GUNUNGSITOLI, GemantaraNews

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.Pd.K dan Kadernya sangat menyesali pernyataan Plt.Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Djarot Syaifullah Hidayat tidak berkoalisi kepada partai Demokrat dan PKS di Pilkada 2020 mendatang, seolah-olah Partai Demokrat mengemis untuk berkoalisi.

Menurut HJH, pernyataan Djarot Syaiful hidayat tersebut menghina Partai Demokrat. Penolakan koalisi itu adalah penghinaan kepada kader dan Partai Demokrat. Mas Djarot tidak memahami bahwa Bangsa ini di bangun dengan bergotong royong seperti cita-cita Presiden Soekarno.

“Seandainya terjadi Koalisi partai Demokrat dan PDI-P di Pilkada Kota Gunungsitoli 9 Desember 2020, itu jelas tidak menguntungkan bagi posisi Ketua Umum AHY pada pilpres 2024 dan posisi kader di daerah dalam membesarkan partai”, terang HJH.

Herman Jaya Harefa menjelaskan “Alasan Djarot Syaifulah Hidayat bahwa Partai Demokrat tidak berada pada koalisi pemerintahan, harusnya dapat di pahami sebagai pilihan politik dalam berdemokrasi, bukan sebagai balas dendam politik,karena tujuannya sama-sama untuk membangun Bangsa”.

Lebih lanjut, Herman Jaya Harefa mengatakan, Semua partai politik berideologi Pancasila, sehingga tidak boleh ada partai yang merasa Pancasilais dari partai yang lain, semua partai politik memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membangun Bangsa.
DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli tidak pernah meminta-minta untuk berkoalisi dengan PDI-Perjuangan,bahkan Kami menolak berkoalisi dalam Pilkada Desember mendatang, tegasnya.

Kami sangat menyesali pernyataan Djarot Syaifullah Hidayat seolah-olah partai Demokrat mengemis untuk berkoalisi. Atas Nama seluruh Kader Demokrat, khususnya di Kota Gunungsitoli, meminta pak AHY tidak memberikan rekomondasi kepada Kader PDI-Perjuangan pada pilkada 9 Desember 2020. Kader Demokrat memiliki harga diri, sehingga calon yang di usung diharapkan dari Kader internal Partai”, pungkas Herman Jaya Harefa mengakhiri.(S.Gulo)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top