HIMPUNAN MAHASISWA MEURAH MULIA SERAHKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KEPADA PEGUNGSI MUSLIM ROHINGYA

HIMPUNAN MAHASISWA MEURAH MULIA SERAHKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KEPADA PEGUNGSI MUSLIM ROHINGYA

Berita Daerah 0 Comment 30

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Himpunan Mahasiswa Meurah Mulia (HIMAMERA) Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan lainnya kepada pengungsi etnis Rohingya di Gedung BLK Lhokseumawe di kawasan Kandang, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, pada Senin (20/07/2020).

Bantuan ini yang di kumpulkan oleh Himpunan Mahasiswa Meurah Mulia yang bersumber dari Kas Himpunan, sumbangan masyarakat, MUSPIKA Meurah Mulia, dan Geuchik Gampong.

Bantuan diserahkan oleh Camat Meurah Mulia Fuad Cahyadi S.Stp, M.Stp didampingi Ketua Muhammad Ikbal dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Meurah Mulia M. Iqbal, N. Kepada pihak relawan yang di wakili oleh PMI Kota Lhokseumawe M. Yusuf di gedung BLK Kota Lhokseumawe.

Muhammad Ikbal, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa mengatakan, “Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Mahasiswa Meurah Mulia dan didukung oleh MUSPIKA terhadap kepedulian sesama umat muslim Rohingnya yang sekarang di tampung di Kota Lhokseumawe,” ungkapnya pada Selasa (21/7).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur kegiatan solidaritas kemanusiaan Muslim Rohingya yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, barang yang kami bawa terdiri dari beberapa sembako dan pakaian layak pakai dengan harapan semoga bisa bermanfaat bagi pengungsi rohinya yang terdiri dari seorang bayi, 17 anak perempuan, 10 anak lelaki, 53 perempuan dewasa dan 18 lelaki dewasa dengan total jumlah 99 orang,” sebutnya.

“Kegiatan ini Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan dan perhatian kita bersama.” Tutup nya.(Zulfan)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top