HIMBAUAN KAPOLSEK KOTA BARU TIDAK DI INDAHKAN PENGURUS PASAR KAGET PERUM REGENCY CIKAMPEK UTARA

HIMBAUAN KAPOLSEK KOTA BARU TIDAK DI INDAHKAN PENGURUS PASAR KAGET PERUM REGENCY CIKAMPEK UTARA

TNI / Polri 0 Comment 173

KARAWANG, GemantaraNews

Membaca maklumat KAPOLRI Nomor Maklumat/2/III/2020 Tentang situasi nasional terkait wabah penyebaran Virus Corona Covid 19; dilarang mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dengan jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri. KAPOLSEK Kota Baru POLRES Karawang Iptu Tata Suhendar SH dan Jajarannya mengimbau pada pengurus Pasar Kaget ( pasar tidak menetap ) agar patuh dan taat mengikuti aturan pemerintah terkait penyebaran wabah Virus Corona Covid 19 Minggu, 5/4/2020 pukul 11.30 wib. bertempat di sekitar lokasi pasar tersebut.

Himbauan ini dianggap angin lalu tidak mengindahkan larangan itu oleh para pengurus pasar kaget dan sebelumnya pasar itu sementara sudah resmi ditutup mengingat dan menimbang untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona Covid 19 khususnya bagi warga perumahan tersebut. Namun apa yang terjadi pada hari Senin,04/04/2020 sampai sekarang pasar kaget tersebut buka kembali diarea lain dekat dari area terdahulu tanpa mempertimbangkan sebab akibat resiko wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat mengancam nyawa ribuan orang masyarakat hanya memikirkan kepentingan sesaat segelintir orang.

Memperhatikan para pedagang adalah pada umumnya orang-orang luar berdatangan yang rentan terindikasi membawa virus Cirona. Menurut PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr.Nurdin Hidayat melalui konferensi Press Minggu 29/03/2020 bahwa Virus Corona sudah menyebar di 30 Kecamatan di wilayah Karawang termasuk Kecamatan Kota Baru. Data sebaran kasus Covid – 19 Per kecamatan Kota Baru tgl.06-04-2020 : ODP: 52, PDP: 7, positif Rapid:2, positif swab: 1, Dengan adanya himbauan itu kita wajib menjaga, waspada, namun hal itu tidak berlaku bagi oknum-oknum pengurus pasar yang kurang peduli, dan tidak tanggap dengan keadaan. Bagi siapa yang melanggar aturan pemerintah tentang Virus Corona Covid 19 ini dapat dipidana.

Dengan situasi ini apakah kita membiarkan, atau mendahulukan kepentingan sesat dari pada kepentingan umum demi keselamatan ribuan jiwa atau jadi mayat bergelimpangan dahulu baru kita sadar tunduk, patuh pada Virus Corona Covid 19 ini ? Benar dan jujur kita butuh dengan keberadaan pasar itu, tapi pada saat ini kita juga harus menjaga agar nyawa kita tidak melayang begitu saja bila kita semua tidak taat menjalankan aturan dan kebijakan pemerintah tentang Virus Corona Covid 19 ini. Nantinya siapa yang bertanggung jawab bila keadaan ini semakin buruk ??!! ( Biro karawang )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top