HERLI SIAHAAN BANTAH ATAS PEMBERITAAN DIANGGAP SEBAGAI PENGUSAHA YANG DIDUGA MEMBELI ALAT BANTUAN PERTANIAN LABUHANBATU

HERLI SIAHAAN BANTAH ATAS PEMBERITAAN DIANGGAP SEBAGAI PENGUSAHA YANG DIDUGA MEMBELI ALAT BANTUAN PERTANIAN LABUHANBATU

Berita Daerah 0 Comment 330

LABUHANBATU, GemantaraNews

Herli Siahaan bantah atas pemberitaan terhadap dirinya, yang diduga dianggap sebagai pengusaha yang membeli alat bantuan pertanian, bersumber dari kementerian Pertanian RI tahun 2017 lalu yakni, berupa paket alat dan mesin pertanian (Alsintan), melalui Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu yang dikelola dalam bentuk Brigade Alsintan.

Adapun hal keberatan tersebut disampaikan di sekretariat Gemantaranews labuhanbatu, pemberitaan tersebut diduga sama sekali tidak berdasar serta tanpa konfirmasi, sehingga dianggap tidak sesuai dengan data yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum, kata herli kepada awak media.

Tambahnya, sehingga pemberitaan yang tertuang dalam berita di media online IGNews, yang mana berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Ketua Garansi, H. Sitorus, diduga terkesan mengatakan dirinya sebagai pembeli alat (alsinta), itu tidak benar dan meminta nama baiknya untuk dibersihkan, tegas herli siahaan.

Sementara, adapun alat tersebut ada di lokasi hanyalah sekedar untuk tempat perbaikan alat pertanian (alsintan) tersebut.

Hasil investigasi dilapangan, benar bahwa bengkel podomoro adalah milik herli siahaan, yang berlokasi di dusun sidomakmur, desa sei jawi jawi, kecamatan panai hulu, kabupaten labuhanbatu, propinsi sumatera utara, berdasarkan penghunjukan dinas pertanian Labuhanbatu, sesuai dengan keterangan yang disampaikan.

Ditempat terpisah, Ketua Gemantara Labuhanbatu menyesalkan atas pemberitaan yang sempat viral di media sosial, senin 10/2/2020 yang diduga terlalu tergesa gesa dalam memuat berita tersebut.

Seharusnya lebih baik bila dikonfirmasi terlebih dahulu sebelum pemberitaan atas diri bung herli siahaan diterbitkan, sehingga diduga pemberitaan tersebut tidak dianggap merugikan nama baik secara sepihak, kata candra Sirait SH.

Tambahnya, dan bila hal tersebut benar, sebaiknya melampirkan bukti serta menyampaikan laporan pengaduan secara resmi dengan melampirkan bukti yang dinggap autentik kepada instansi yang bersangkutan, tegas ketua Gemantara Labuhanbatu.(yogi km)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top