HASIL PANTAUAN LAPANGAN PADA PENYALURAN DANA BANSOS COVID 19  KEC.CIMAUNG

HASIL PANTAUAN LAPANGAN PADA PENYALURAN DANA BANSOS COVID 19 KEC.CIMAUNG

Headline 0 Comment 58

KAB. BANDUNG, GemantaraNews

Genap 14 hari,terhitung dari tgl 5/6/2020 hingga 19/6/2020, awak media gemantaranews melaksanakan pantauan langsung kelapangan & wawancarai sebagian warga penerima hak bansos tunai,kepada tokmas RW/RT juga kepala desa wilayah kecamatan cimaung.

Khusus di kec.cimaung terkait hasil pantauan awak media gemantaranews,punyaluran & pelaksanaan tahapan mekanisme program bansos tunai ( BLT/BST ) tahap 1 & 2 berkenaan bansos COVID 19, yg diterima warga miskin penerima hak, wilayah kerja desa-desa yg ada di kec.cimaung kab.bandung.

Di simpulkan hasil pantauan awak medi gemantaranews, bahwa di kec.cimaung program bansos tunai dari pemerintah telah berjalan baik dan lancar,walau alot waktu & terus sibuk perbaikan data penerima tingkat bawah dalam bahasan musdes, terpenting sebagai report hasil pantauan,tidak ditemukan adanya intruksi satu kadespun mentolelir pungli-pungli bansos oleh oknum, baik aparat desa,hingga rw & rt, yg berarti selain sebagai nominal solidaritas warga antar warga saja adanya.

Hal tersebut d kompirmasikan awak media gemantaranews,langsung bertatap muka dengan ( asep juanda ) kepala desa cipinang, perwakilan APDESI cimaung & bpk camat cimaung ( kasta wiguna ) sekaligus wawancar singkat, di sela-sela kesibukannya di acara rapat sosialisasi program sutet PLN dengan masarakat desa cipinang, pada senin 15/6/2020 jm 15’00 WIB.

kades cipinang yg biasa d sapa asju,berpesan ” pesan saya sebagai kepala desa, kepada samu a warga yg balik mendapatkan bantuan untuk bersabar, mengingat jumlah warga yg menerima bansos diperkirakan sudah 75 persen bansos tersalurkan, tinggal 25 persen lagi, data perkiraan ini sesuai laporan kades-kades lainnya, dan inipun belum display lagi audit bagi warga yang dinilai mampu, tapi terdaptar di dinsos, sementara program bansos diproponsi & kabupaten masih ada.

“Inshaallah sesuai daptar data yg masuk dari rt & rw,untuk data baru warga misbarpun akan kebagian, untuk sementara jumlah total warga yg menerima bantuan bila selasa perbaikannya akan diberitahukan detailnya,jadi harap bersabarlah” ungkap kepala desa cipinang bernada optimis.

” katanya saya mewakili para kades kec.cimaung, mengucapkan terimakasih pada bpk.presiden, bpk.mentei, bpk.gubernur, bpk.bupati, & stafnya, juga bpk.kaporli sampai jajaran bawahnya.”

Atas segal perhatian dalam membantu, menanggulangi bencana pandemi ini,saat ini hingga sukses, aman tertib juga terkendali.

Untuk diketahui dalam hal ini kasta wiguna ( camat cimaung ) menyambut baik awak media gemantaranews,sebagai bentuk kordinasi kemitraan kerja positif dalam komunikasi & keterbukaan informasi publik tertuang dalam pesan-pesannya.

” saat ini indonesia sedang dalam ada masalah, pemerintah sedang bekerja sungguh-sungguh dalam mengatasi pandemi COVID 19, dalam rangka melindungi warga negaranya,tentunya patut disadari bahwa kebijakan yg digulirkan pemerintah dimasa darurat ini, belum tentu memuaskan semua pihak “. ungkap camat pada awak media GEMANTARA NEWS.

” khusus diwilayah kerja muspika cimaung, menurut pantauan kami, kades -kades serta aparatur & lembaga desa di bantu ketua rw & rt bekerja sama sesuai arahan berkenaan penyaluran bansos, juga mengikuti mekanisme melalui tahapan yg telah di atur pemerintah sebelumnya, semua pihak tinggal melaksanakan saja “.

” tidak ada skenario apapun, selain berharap sama-sama mengedepankan kesabaran, persaudaraan & kerjasama, dengan ini mudah-mudahan krisis pandemi ini cepat selesai & kita bisa beraktifitas dengan normal kembali “. Ungkap camat lebih harps & do’a.( yudi )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top