HARI ULANG TAHUN (HUT ) JADINYA DESA TAMAN ENDAH KE – 76, WARGANYA  BERSHOLAWAT BERSAMA AL HABIB UMAR BIN MUHDOR AL HADAD.

HARI ULANG TAHUN (HUT ) JADINYA DESA TAMAN ENDAH KE – 76, WARGANYA BERSHOLAWAT BERSAMA AL HABIB UMAR BIN MUHDOR AL HADAD.

Berita Daerah 0 Comment 30

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Dalam rangka hari jadi desa Taman Endah yang ke 76 tahun , pemerintahan desa dan bersama warganya mengadakan Sholawat bersama, Selasa 01/10/19 pukul 19.30 wib, di halaman balai desa Taman Endah.

Penduduk Taman Endah dulunya kebanyakan berasal Jawa tengah dan Jawa timur,transmigrasi yang didatangkan oleh pemerintah Republik Indonesia pada saat zaman Jepang pada tahun 1943.

Tahun demi tahun perkembangan penduduk semakin pesat dan sampai saat ini tahun 2019 desa Taman Endah sudah berusia 76 tahun.

Dari wawancara media gemantaranews kepada salah satu warga M.Rozi juga salah satu leader Gema Nusantara mengatakan , sebelumnya sudah melakukan rangkaian kegiatan diantaranya, lomba bola voly, bola terpal, tarik tambang,lomba gaple,kesenian kuda lumping,karawitan ( seni budaya Jawa ) ,dan puncak acara malam hari ini yaitu Taman Endah Bersholawat ,ujarnya.

Hadir dalam acara ini
Bupati Lampung Timur Zhaiful Bukhori yang diwakili oleh kepala dinas perhubungan Darmansyah,S.Sos,MM,
Kepala bagian perekonomian Mart Aziz,Sp.MM
Camat Purbolinggo Akih Sunarya S.Pd Msi ,

Juga hadir Danramil 0429 – 06/Purbolinggo Kapten Inf Redi Kurniawan diwakili Serka
Sutarwan,
Kapolsek Purbolinggo IPTU Aris Satrio Sujatmiko S.SiK diwakili ,Bripka Agus Widyo,Bripka Soriyono,Bripka Bambang dan Brigpol inggit .

Ketua panitia kegiatan Sukismo mengucapkan, banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu khususnya warga desa Taman Endah atas terlaksananya kegiatan rangkaian demi rangkaian dari dimulainya kegiatan sampai tiba saat malam hari ini puncak bersholawat bersama.
Mudah mudahan kegatan acara malam hari ini bisa berjalan dengan lancar, paparnya.

Selanjutnya oleh Bupati Lampung timur yang diwakili oleh kepala dinas perhubungan Darmansyah,S.Sos,MM, mengatakan,
atas nama Bupati Lampung Timur mohon maaf atas ketidak hadirannya ,secara pribadi serta atas nama pemerintahan Kabupaten Lampung timur ,saya mendukung kegiatan seperti ini,semoga mendapatkan manfaat yang dapat kita petik ,dan patut kita syukuri dan kita banggakan ungkapnya.

Dengan diadakan Sholawat bersama ini adalah salah satu langkah sebagai umat muslim untuk bersholawat cintanya Terhadap Rosulullah Muhammad SAW, tutupnya.(fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top