HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL YAYASAN WANOJA BINANGKIT KEL.BINONG ADAKAN TALK SHOW LINGKUNGAN

HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL YAYASAN WANOJA BINANGKIT KEL.BINONG ADAKAN TALK SHOW LINGKUNGAN

Serba-serbi 0 Comment 6

BANDUNG, GemantaraNews

Program Kang Pisman yang terus digadangkan oleh Walikota Bandung Oded M Danial merupakan suatu upaya yang positif untuk bisa mengatasi masalah sampah di wilayah Kota Bandung. Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Yayasan Wanoja Binangkit yang ada di Kelurahan Binong dengan melaksanakan kegiatan Talk Show Lingkungan, Sosialisasi Kang Pisman dalam memperingati “Hari Peduli Sampah Nasional”.
Talk Show tersebut bertempat di Masjid Ummul Mu’minin-Jl.Binong Jati II RW.06 Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Sabtu 22 Februari 2020.

Dalam kaitannya tersebut awak media GemantaraNews melakukan konfirmasi kepada Gungun selaku narasumber dari Dinas Kebersihan Kota Bandung. Gungun pun mengungkapan prinsip dasar dengan adanya kegiatan Talkshow, Sosialisasi Kang Pisman ini “Supaya semua warga masyarakat bisa memahami dan mengetahui tentang program Kang Pisman ini agar bisa lebih peduli akan sampah dilingkugannya”, ungkapnya.

Dan kami akan terus menerus melaksanakan sosialisasi tentang Kang Pisman supaya dari sebagian warga masyarakat yang belum tahu dan tidak memahaminya tentang program Kang Pisman ini mudah-mudahan nantinya lebih bisa mengetahuinya dan faham akan kepedulian tentang sampah dilingkungannya, untuk bisa tahu dan memahaminya itu tidak mudah. Secara bertahap Kami melakukannya dan dibantu juga oleh aparatur setempat yaitu Pihak Kelurahan dan RW untuk bisa membuat sistem Penularan.

Yang dimaksud sistem penularan disini bilamana RW yang sudah berhasil melaksanakan program Kang Pisman nantinya bisa ditularkan ke RW yang lainnya supaya program kang Pisman ini menjadi membudaya di masyarakat, sesuai dengan program dan prinsip dari Walikota Bandung, imbuhnya.

Dilain hal Lurah Binong Pepen Ruspendi SE menyampaikan, Sangat menyambut baik dengan kegiatan yang di prakarsai Yayasan Wanoja Binangkit yang ada dikelurahan Binong ini.
Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya sosialisasi Kang Pisman ini masyarakat diwilayah Kelurahan Binong bisa lebih memahami dan mengetahuinya akan kepedulian sampah dilingkugannya masing-masing untuk mendukung program Walikota Bandung, terangnya.

Pihak kelurahan pun akan terus berkolaborasi bersama setiap RW untuk terus mensosialisasikan program Kang Pisman ini, Untuk itu mohon dukungan juga dari warga masyarakat untuk membantu program Kang Pisman ini, lnsya Allah dengan dukungan dari semua pihak masalah sampah Khususnya yang berada diwilayah Kelurahan Binong nantinya bisa diatasi dengan baik dengan program Kang Pisman ini, pungkasnya.(roy/rif/red)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top