HARI INI : 226 KEPALA DESA HASIL PILKADES SERENTAK KABUPATEN SUMENEP RESMI DILANTIK

HARI INI : 226 KEPALA DESA HASIL PILKADES SERENTAK KABUPATEN SUMENEP RESMI DILANTIK

Berita Daerah 0 Comment 13

SUMENEP, GemantaraNews

Bupati Sumenep, resmi melantik 226 Kepala Desa hasil Pilkades serentak 2019. tempat pelaksanaan pelantikan tersebut di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa timur. Senin 30/12/2019.

Acara kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Sumenep, Dr. KH.A Busyro Karim. M. Si, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, Sekdakab Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, Dandim Sumenep, Kajari Sumenep, Kepala Kejaksaan Sumenep, Segenap OPD Sumenep, Camat sekabupaten Sumenep dan segenap Forpimka sekabupaten Sumenep dan segenap Kepala Desa Terlantik beserta undangan.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, dalam sambutannya menyampaikan, Kepala Desa terpilih bagaimana dapat memberikan contoh yang terbaik. selain itu, berfikir yang Positif dalam segala hal sehingga, Desa yang dipimpin menjadi Desa yang maju dalam mengembangkan pembangunan di Desa tersebut.

“ Kepala Desa mempunyai hak dan kewajiban dalam permasalahan yang ada didesanya. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kepala Desa yang dilantik hari ini dapat memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan pembangunan di desanya, hingga masyarakat bisa menilai bahwa kepala Desa dapat memberikan energi yang positif terhadap Desanya. selain itu, yang sangat penting bagi kepala Desa dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Desanya,” Kata Busyro dalam Sambutannya.

Selanjutnya Busyro menjelaskan, perlu diketahui oleh semua kepala Desa terpilih dan yang dilantik saat ini, bagaimana sekiranya bisa membedakan tugas dan kewajiban sebagai Kepala Desa yang amanah. selain itu, benar – benar menjalankan tugas sesuai topoksinya sehingga menghasilkan desa yang aman, tentram, Maju dan sejahtra.

“Pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat saat ini adalah pemimpin yang benar – benar amanah, sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di desanya. sehingga dapat memajukan desa yang lebih baik,” Terangnya.

Kemudian, dalam sambutanya Busyro menambahkan, Kepala Desa sebagai pemimpin di Desa, harus mempunyai tujuan yang jelas, Desa yang dipimpinya mau di bawa kemana, karena kepala desa yang baru dilantik ini tinggal membuat program lanjutan yang akan dijalankan,” Tambahnya.

” Penentuan Program merupakan bagian dari acuan dalam menjalankan pembangun dalam setiap tahunnya. untuk itu, jangan sampai ada kepala Desa yang tidak tahu program apa yang akan di jalankan pada setiap tahunnya. karena, Program yang dijalankan pada setiap tahunnya bisa dituangkan dalam peraturan Desa ( perdes )
untuk itu, kepala Desa diharuskan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat desa yang akan dipimpinya agar bisa mencapai tujuan yang telah menjadi programnya,” Pungkasnya ( Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top