H.SUKARNO BERI DORONGAN KEPADA SEORANG ASMAT YANG SAMBIL SEKOLAH JUGA MENGHIDUPI KELUARGANYA DENGAN BERJUALAN TELUR GULUNG

H.SUKARNO BERI DORONGAN KEPADA SEORANG ASMAT YANG SAMBIL SEKOLAH JUGA MENGHIDUPI KELUARGANYA DENGAN BERJUALAN TELUR GULUNG

Serba-serbi 0 Comment 49

JEMBER, GemantaraNews

Perjalanan nasib seseorang dalam mengarungi kehidupan mungkin tidak ada yang bisa menebak, Semuanya bergantung pada kegigihan dan keuletan pribadinya masing-masing.

Seperti halnya yang dialami seorang Asmat salah satu siswa SMK 4 Tanggul Jember, yang telah berhasil hidup mandiri, Sambil sekolah ia (Asmat) berjualan telur gulung, Dengan hasil jualan telur gulung tersebut Asmat mampu membiayai sekolah dan menghidupi keluarganya juga, Dengan penghasilan 100 ribu/hari.

Dilain pihak ternyata ada juga seseorang yang tergerak hatinya yakni seorang bapak H.Sukarno untuk mendorong siswa tersebut untuk lebih maju lagi, Asmat seorang siswa tersebutpun diberi kesempatan untuk ikut penyuluhan tentang wirausaha di bidang kuliner, seperti rumah makan, dan pabrik roti. Dan kebetulan sekali H. Sukarno tersebut adalah salah satu owner roti MBO dan Rumah Makan LAYUNG SARI didaerah Jember.

H. Sukarno sendiri menginginkan siswa tersebut yaitu Asmat serta ada juga siswa lainnya seperti Astra supaya bisa lebih maju lagi, Sehingga menjadi anak yang mandiri, dan menjadi contoh untuk anak-anak siswa yang ada di lndonesia agar mandiri, patuh dan menghormati orang tua, ujar H.Sukarno.(harun alfarizi)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top