GUNERNUR JABAR: IURAN BULANAN PESERTA DIDIK (IBPD) ATAU SPP GRATIS SMA DAN SMK DI JABAR BUKAN UNTUK DISEKOLAH NEGERI SAJA

GUNERNUR JABAR: IURAN BULANAN PESERTA DIDIK (IBPD) ATAU SPP GRATIS SMA DAN SMK DI JABAR BUKAN UNTUK DISEKOLAH NEGERI SAJA

Pemerintahan 0 Comment 25

BANDUNG, GemantaraNews

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil perihal penggratisan luran Bulanan Peserta Didik (IBPD) atau SPP untuk SMA dan SMK di Jawa Barat Beliau mengatakan, Bahwa mengenai hal tersebut yang akan dimulai pada tahun ajaran 2020-2021, Dan itu tidak hanya untuk Sekolah Negeri saja.

“Penggratisan Iuran Bulanan Peserta Didik (IBPD) atau SPP untuk SMA dan SMK di Jabar yang akan dimulai tahun ajaran 2020-2021 itu tidak hanya untuk Sekolah Negeri, SPP gratis atau bantuan untuk siswa ini juga berlaku untuk siswa yang tidak lolos PPDB, untuk difasilitasi menuntut ilmu di sekolah swasta, katanya.

Rencana biaya SPP gratis bagi siswa SMA dan SMK disetiap Kabupaten dan Kota di Jabar mulai tahun itu merupakan satu hal yang akan dilakukan dalam rangka menyukseskan program akses pendidikan untuk semua. Akses pendidikan untuk semua itu sendiri adalah salah satu dari sembilan Program prioritas pembangunan Jabar tahun 2020.

Gubernur Jabar menyebutkan, Pemprov Jabar untuk tahun Anggaran 2020 telah menetapkan sembilan prioritas pembangunan. Kesembilan prioritas tersebut terdiri atas, Akses Pendidikan Untuk Semua, Desentralisasi Layanan Kesehatan, Pertumbuhan Ekonomi Ummat Berbasis lnovasi, Pengembangan Destinasi dan lnfrastruktur Pariwisata, Pendidikan Agama Dan Tempat lbadah. Lalu, lnfrastruktur dan Konektivitas Wilayah, Gerakan Membangun Desa, Subsidi Gratis Golongan Ekonomi Lemah, serta lnovasi Pelayanan Publik dan Penataan Daerah, terangnya.

“Untuk Akses pendidikan adalah menjadi yang pertama, Jadi pertahun 2020, mohon kerja samanya, SPP di SMA dan SMK di wilayah Bapak/Ibu (di Kabupaten dan Kota di Jawa Barat) akan digratiskan”, ujarnya. Disambut Tepuk tangan para Bupati dan Wali Kota bersama ratusan Pejabat dari Kabupaten dan Kota yang juga turut hadir mengikuti acara tersebut.(jbrku/edd.riff)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top