GUNDAH GULANA DENGAN SURAT PERSETUJUAN ORANGTUA DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA DISEKOLAH

GUNDAH GULANA DENGAN SURAT PERSETUJUAN ORANGTUA DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA DISEKOLAH

Berita Daerah 0 Comment 25

KARAWANG, GemantaraNews

Akhir-akhir ini para orangtua siswa/wali siswa direpotkan atas terbitnya surat pernyataan mengizinkan/tidak mengizinkan pembelajaran tatap muka disekolah. Siapa yang memulai dan siapa yang menyuruh membuat surat pernyataan itu kurang jelas mekanismenya dan dasar apa pihak sekolah harus menerbitkan surat itu sehingga para orang tua direpotkan dan kebingungan berbodong datang kesekolah untuk menghantar surat pernyataan itu. Sesuai intruksi Gubernur, Bupati Karawang jelas-jelas belum mengizinkan masuk sekolah dengan pembelajaran tatap muka, sebab wabah virus Covid-19 masih aktif
dan sangat berbahaya.

Yang menjadi persoalan adalah bila surat persetujuan itu ditanda tangani untuk belajar tatap muka, ketika anak tertular virus Covid-19 siapa yang bertanggung jawab dan siapa yang dirugikan ? Yang pasti pihak sekolah tentu bebas dari jeratan hukum yang rugi adalah para orangtua siswa/wali siswa. Apakah pihak sekolah kurang mengerti bahaya resiko dan peraturan pemerintah tentang Virus Covid-19 itu ? Disituasi sekarang pandemi Virus Covid-19 di Kabupaten Karawang masih berbahaya. Tapi masih muncul idealisme kepentingan dengan alasan-alasan yang kurang bersahabat dari pihak sekolah tanpa mempertimbangkan resiko bahaya nyawa sebagai taruhannya. Menurut pengamatan Gemantara dan pemerhati pendidikan dilapangan pihak sekolah juga tidak memberi alasan dan jawaban yang dapat menyenangkan perasaan para orangtua siswa/wali siswa.

Hal itu menambah dilema fenomena baru yang membuat kebijakan kurang populer ditengah bahayanya situasi pengendalian penyebaran Virus Covid-19.

Akibat itu semua masyarakat dibuat bingung, stres, gelisah, gunda gulana dengan terbitnya surat pernyataan seperti itu. Ini ujian berat, masalah dunia, masalah kita semua, kiranya kita bersabar menunggu redanya wabah ini. Lebih baik bersabar dari pada tergesa-gesa tapi liang kubur menanti. Ini demi kebaikan kita bersama. Semoga kita sehat semuanya. Amin. (Narasi OP)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top