GUNA TINGKATKAN KEBERSAMAAN DENGAN TOKOH AGAMA  DAN MASYARAKAT, PEMKAB.SUMENEP GELAR BUKA PUASA BERSAMA

GUNA TINGKATKAN KEBERSAMAAN DENGAN TOKOH AGAMA DAN MASYARAKAT, PEMKAB.SUMENEP GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Berita Daerah 0 Comment 11

SUMENEP, Gemantaranews

Guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun Kab. Sumenep Pemerintah Kabupaten Sumenep Gelar Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Rabu tanggal 29 Mei 2019 sekitar pukul 16.44 WIB

Acara yang bertempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi , Komandan Kodim 0827 / Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin,S.I.K, Kejari Sumenep Bambang Panca Wahyudi Hariadi SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Sumenep Ahmad Bukhori, SH. MH, Sekda Kab. Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M. Si, Syekh Salim Hasan Abdo Samlah penceramah dari Yaman, Syekh Abdulrahman Hamood Mohammed Solah Penceramah dari Yaman, Seluruh asisten Sekda Kab. Sumenep, Seluruh Pimpinan OPD Kab. Sumenep, Tokoh Agama dan ± 300 orang tamu undangan.

Dalam Sambutannya Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si menjelaskan bahwa kedatangan Syekh Salim Hasan Abdo Samlah dan Syekh Abdulrahman Hamood Mohammed Solah dari yaman merupakan program yang di selenggarakan oleh Pemkab Sumenep di sepuluh malam terkhir dibulan ramadhan guna menjadi imam Masjid Jamik dan Masjid di sekitarnya.

“Program ini merupakan rentetan program yang di selenggarakan di sepuluh malam terakhir bulan ramadhan guna mewarnai nilai ibadah puasa kita semua.” tegasnya

Selain itu, Bupati Sumenep mengungkapkan bahwa program ini disambut positif oleh masyarakat Sumenep, bahkan dari masjid lainnya menginginkan untuk diisi Imam dari Negara Yaman tersebut.

Selain buka bersama acara tersebut juga di isi dengan Tausiyah oleh Syekh Salim Hasan yang sengaja di undang oleh Pemkab Sumenep guna menjadi imam Masjid Jamik Sumenep.

Dalam tausiyahnya Syekh Salim Hasan menekankan agar supaya selalu berperilaku sesuai dengan yang di contohkan oleh Rosulullah SAW.

“Selalu bersabar dan berpegang teguh pada agama Islam seperti yang di contohkan oleh nabi kita supaya kita mendapatkan keberkahan dalam hidup didunia ini,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim Komandan Kodim 0827 / Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan pada media ini, pihaknya sangat apresiasi kegiatan tersebut. Selain menambah pahala, juga sangan mampu mempererat tali silaturahmi di masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini, selain menambah pahala, juga mampu pererat tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Sumenep,” ujarnya.
(And/Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top