GUNA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN, PEMKAB SUMENEP BERSAMA DINSOS BAGIKAN ZAKAT FITRA

GUNA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN, PEMKAB SUMENEP BERSAMA DINSOS BAGIKAN ZAKAT FITRA

Berita Daerah 0 Comment 16

SUMENEP, Gemantaranews

Jelang Lebaran 1440 H, Pemerintah kabupaten Sumenep, melalui Dinsos Sumenep gelar kegiatan bagi bagi zakat Fitrah ,,uouh tiga orang ada Masyarakat Fakir Miskin dan kaum Dhuafa se-kabupaten Sumenep.
bagi bagi zakat tersebut, bertempat di Gedung korpri Sumenep, madura, Jawa Timur, Senin 27/5/2019.

Drs. H.R Akhmad Aminullah, M.Si, Menyatakan, penyaluran Zakat Fitrah kepada kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, di Gedung Korpri ini diharapkan bisa meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Sumenep.

Karena, melalui Zakat ini, kami bisa menyambung tali silaturrahmi dan berbagi Harta yang kami miliki kepada masyarakat yang tidak mampu dan Fakir miskin beserta kaum Dhuafa.
Hal itu merupakan, ajaran Agama Islam dalam bentuk kepedulian antar sesama.

Selain itu, juga bisa meningkatkan pendidikan dan perekonomian masyarakat Sumenep. karena, dengan pendidikan kita bisa memutus mata rantai kemiskinan hingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” Katanya

Harapannya, penerima zakat fitra saat ini di tahun 2020 tidak lagi sebagai penerima Zakat akan tetapi sebagai pemberi Zakat. ‚ÄúDengan peningkatan perekonomian penerima Zakat nantinya sebagai pemberi Zakat,” Harapan Aminullah dalam sambutannya.

Sambutan berikutnya, Bupati Sumenep Dr K.H. A BUSYRO KARIM, M.Si menyampaikan, yang hadir pada pagi hari ini ialah orang-orang yang memang berhak menerima zakat.

Saat ini, Pemerintah kabupaten Sumenep, mengadakan berbagai kegiatan yang tersebar di semua lini pemerintah kabupaten Sumenep hingga, para penerima zakat yang hadir pada hari ini ditahun depan 2020 tidak lagi sebagai penerima zakat Tapi, sebagai pemberi zakat.

kemudian, K.H. BUSYRO memberi motivasi pada masyarakat bagaimana mengurangi kemiskinin dan mengangkat kemiskinan supaya hidup bukan di garis garis kemiskinan dan tidak lagi banyak pengangguran khususnya di sumenep.

“Saat ini,banyak sekali program pemerintah kabupaten Sumenep, dan sudah mengadakan Rapat bagaimana mengentaskan kemiskinan dari tahun ketahun, hingga tahun ini lebih terasa dari tahun kemarin,” Jelasnya

Menurutnya, Rata rata pendistribusian zakat tahun ini sembilan puluh tujuh koma delapan puluh delapan persen (97,88) itu telah menunjukan hasil yang menggembirakan karena mendekati seratus persen (100). Jadi, mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan,” Tuturnya.

Harapannya, bagi penerima zakat bagaimana sekiranya menerima bisa kontruntif agar sekiranya bisa produktif. Karena, Seacara signifikan zakat tidak hanya meningkatkan ekonomi Tapi juga bisa meningkatkan kesejahteraan pendidikan,” Harapnya

“untuk itu, dengan adanya pembagian zakat saat ini moga bisa meningkatkan pendidikan dan kesehatan, agar bapak-bapak dan Ibu-ibu yang hadir pada pagi ini tidak lagi jadi orang pesimis tapi harus optimis, sehingga bagaimana anak-anak dan cucunya harus disekolahkan. karena, untuk memutuskan kemiskinan itu dengan pendidikan,” Tambahnya(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top