GUNA ANTISIPASI MELONJAKNYA PENUMPANG LEBARAN 2019,SEJUMLAH PIHAK LAKUKAN RAKOR KOORDINASI PERSIAPAN PEMAMFAATAN KAPAL CADANGAN

Berita Daerah 0 Comment 33

SUMENEP, Gemantara news

Guna memaksimalkan pelayanan pelabuhan penyeberangan Kalianget-Talango PP dalam mengantisipasi lonjakan penumpang saat lebaran 2019 nanti, sejumlah pihak lakukan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan angkutan lebaran 2019.

Terpantau media ini, dalam rakor yang dilokasikan di Kantor Kesabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget dihadiri oleh Drs Sustono Kepala Dishub Kab. Sumenep, segenap Forkopimca Kalianget dan Talango, jajaran Satpol Airud Polres Sumenep, Direktur PT. Sumekar Sumenep, dan sejumlah pengusaha angkutan penyeberangan yang ada di Kab. Sumenep. Jum’at 24/05.

Dalam rakor tersebut Supriyanto. Sh. Mh menegaskan bahwa peraturan dalam dunia pelayaran notabenenya merupakan pengawasan dan tanggung jawab penuh dari pihak KSOP. Pihaknya memiliki hak untuk melakukan penertiban dalam pelayaran, baik dalam fungsi maupun pengoperasian sarana pelayaran. “Pihak KSOP bertanggungjawab penuh dalam kegiatan, pengoperasian pelayaran,” ujarnya.

Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Taryono juga menyampaikan, penertiban maupun pengkoordinasian dari sejumlah pengusaha penyeberangan Kalianget-Talango bertujuan untuk mengurai adanya kemacetan penumpang yang diakibatkan karena keterbatasan armada kapal penyeberangan.

“Agar tidak terjadi kemacetan, maka perlu adanya pemanfaatan kapal cadangan yang sudah di siapkan, dan apabila masih terjadi macet maka kapal cadangan otomatis harus berjalan dengan menggunakan dermaga tambahan / secara situasional,” tambahnya.
(Andi/Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top