GUBERNUR JATIM SERAHKAN BANTUAN 60.M SECARA SIMBOLIS KEPADA BUPATI SUMENEP

GUBERNUR JATIM SERAHKAN BANTUAN 60.M SECARA SIMBOLIS KEPADA BUPATI SUMENEP

Pemerintahan 0 Comment 67

SUMENEP, Gemantaranews

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa,M.Si beserta Rombongannya berkunjung kesumenep dalam rangka Ground breaking pengembangan Pelabuhan dungkek dan pelabuhan Gili Iyang.

Dalam kunjungannya, Gubernur Jatim, menggunakan Heli milik Gudang Garam No lambung PK-FGW / BK 117 A4 / DEP, ATD Waru : 12.29 LT / 05.29 Z, ETA Sumenep : 13.10 LT / 06.10 Z, dengan Pilot Kapt. Penerbang Dharma H, mereka landing di Helipad lapangan sepak bola Jl. Raya Pantai Lombang Ds. Dapenda Kec. Batang Batang Kab. Sumenep, dan disambut oleh Forpimda Kab. Semenep.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Timur Beserta rombongan menuju tempat acara dengan pengawalan Kepolisian, hingga tiba di Pelabuhan Dungkek,Ds. Dungkek Kec. Dungkek Kab. Sumenep.

“Setibanya ditempat acara Gubernur Jatim menyerahkan bantuan Bantuan secara simbolis senilai 60 M, untuk pembangunan pelabuhan Dungkek dan Gili Iyang kepada Bupati Sumenep, Drs.kh.Abusyro Karim, M.Si.

Bupati Sumenep, Drs. KH. Abusyro Karim, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, berkat rahmat dan inayah-nya jua hingga kita dapat berkumpul bersama-sama di pelabuhan Dungkek ini, dalam rangka mengikuti dan menyaksikan acara Ground Breaking Pengembangan Pelabuhan Dungkek dan Pelabuhan Gili Iyang.

Kami, baik saya selaku pribadi maupun atas nama Pemerintah Kota Sumenep, menyampaikan ucapan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Penyelenggara atas kegiatan ini.

karena, Potensi alam di Kab. Sumenep, mulai dari jumlah penduduk yang mencapai 1 juta 135 jiwa sampai dengan jumlah Pulau yang terdiri dari 126 dari 27 Kecamatan 18 kecamatan ada di daratan dan 9 kecamatan terletak di kepulauan.

Tapi, Sumenep memiliki Wisata kesehatan yang tidak dimiliki daerah lain di Indonesia yaitu Pulau Gili Iyang, yang memiliki kandungan oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania dan menjadi Ikon Sumenep, jadi, wisata kesehatan satu-satunya di Indonesia ada di Sumenep yaitu yang terletak dipulau Gili Iyang.

“Namun, Anggaran 60 M tersebut, bukan anggaran yang sedikit untuk untuk pembangunan pelabuhan Dungkek. karena, tahun kemarin kami dapat Bantuan dari Provinsi untuk pembangunan Pulau Gili Labak sebesar 1 M,” jelasnya Sabtu,11/5/2019

“Kami sudah berkordinasi dengan pemerintah pusat bahwasanya Pelabuhan Kalianget perlu dilaksanakan pengerukan lautnya, karena kapal kapal pesiar dari berbagai negara tidak bisa bersandar. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dan melahirkan rumusan- rumusan yang dapat membawa kemajuan dan perbaikan di bidang transportasi laut, khususnya masyarakat Sumenep, sehingga tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera akan dapat tercapai,” Imbuhnya

Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa,M.Si dalam sambutannya menjelaskan, Pengembangan Pelabuhan Dungkek dan Pelabuhan Gili Iyang ini mepupakan bagian dari sirkulasi mobilitasi keuangan dan sirkulasi mobilitasi arus transportasi barang dan jasa bagi penduduk Sumenep yang sangat tersupport.

Sehingga, Proses untuk renovasi Pengembangan Pelabuhan ini bisa kita siapkan dengan baik waktu maksimal dari finalisasi perencanaan. dan pelaksanaannya mudah-mudahan bisa tersumbat oleh Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya di Kabupaten Sumenep.

Untuk itu, Kami mohon kepada Bupati proses yang bisa kita maksimalkan baik dari apa finalisasi peruntukannya yang menurut Pemkab Sumenep kira-kira mana yang tingkat ionisasinya paling dibutuhkan.

Selanjutnya, Membangun penguatan infrastruktur adalah kebutuhan kita bersama apa yang bisa kita maksimalkan, Mari kita maksimalkan seluruh warga semua kami mohon bisa membangun kebersamaan kita bagaimana layanan kita bisa terus kita maksimalkan,”jelas Khofifah Gubernur Jatim

Tapi, untuk Proses peningkatan kualitas layanan wisatawan akan menjadi bagian dari Cepat Tanggap Transparan (CTT) hal ini bisa menjadi bagian dari respon kita terhadap pemenuhan kebutuhan yang ada di kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.

“Namun, Kekayaan yang luar biasa yang dimiliki Indonesia ternyata ada di Sumenep, dan itu adalah yang terbaik kedua di dunia. untuk itu, sangat banyak yang harus kita komunikasikan dan konfirmasikan kepada masyarakat karena masyarakat banyak yang belum tahu.

Untuk itu, saya ingin menyampaikan kepada teman-teman, di dunia ini sektor Riel mau tumbuh dengan cepat. dan Wisata di Pulau Sumenep, sebaiknya kita jaga supaya nilai-nilai ke pesantrenannya menjadi nilai keutamaan dan kejayaan potensi wisatanya yang harus kita jaga dari seluruh energi positif kekuatan religiositas di Sumenep,” Imbuhnya

“usai acara, Gubernur Jatim didampingi Bupati Sumenep menuju tempat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pelabuhan Dungkek.

Kemudian, peletakan batu pertama diawali oleh Gubernur Jawa Timur dan didampingi oleh Bupati, Forkopimda Kab. Sumenep dan Kadishub jatim.

Selanjutnya, Gubernur Jatim meninggalkan Dungkek menuju Helipad Dapenda Kec. Batang Batang Kab. Sumenep menuju Pamekasan.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top