GUBERNUR DAN BUPATI KUNJUNGI KORBAN BANJIR DI DESA KARANGLIGAR (TELUK JAMBE BARAT) KARAWANG-JABAR

GUBERNUR DAN BUPATI KUNJUNGI KORBAN BANJIR DI DESA KARANGLIGAR (TELUK JAMBE BARAT) KARAWANG-JABAR

Pemerintahan 0 Comment 9

KARAWANG, Gemantaranews

Bupati Karawang, dr.Hj.Cellica Nurrachadiana bersama Gubernur Jawa Barat, H.M.Ridwan Kamil mengunjungi korban banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Sabtu lalu (4/01/2020).

Gubernur dan Bupati menjenguk para warga yang mengungsi di posko ataupun tenda pengungsian di halaman kantor Desa Karangligar. Kedatangan Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil, Demikian pula Bupatinya yang akrab disapaTeh Celli, selain menjenguk warga adalah untuk memastikan distribusi bantuan banjir dan penanggulangan bencana banjir berjalan dengan baik.

Dalam keterangannya, Kang Emil mengatakan, Pemprov Jabar telah memiliki solusi jangka panjang untuk mengatasi banjir di sejumlah daerah di Jawa Barat, termasuk Karawang, Kang Emil menuturkan, banyak aspek yang harus dipelajari serta adanya sinergitas antara Pemkab, Pemprov dan Pemerintah pusat, “Teknisnya menggunakan sodetan dan bendungan yang dapat menampung air dari sungai-sungai yang meluap dan menimbulkan banjir”, kata Kang Emil.

Kang Emil juga memastikan koordinasi yang baik antara Pemprov Jabar dengan Pemerintah Pusat, serta Pemprov DKI ataupun Banten dalam menangani musibah banjir. “Perlu waktu baik secara keilmuan, ketenagaan dan banyak kajian yang benar-benar baik”, ujar Kang Emil.

Sementara, Bupati Karawang Teh Celli memastikan bahwa Pemkab Karawang mengerahkan semua lini untuk penanggulangan dan pencegahan musibah banjir. Untuk itu Teh Celli juga menghimbau kepada warga agar waspada, Mengingat kondisi cuaca sesuai dengan prediksi dari BMKG bakal ada cuaca ekstrem dalam beberapa bulan kedepan.

Teh Celli juga sepakat perlunya koordinasi yang baik antara Pemkab, Pemprov dan Pemerintah Pusat untuk penanggulangan dan pencegahan bencana banjir. Apalagi Karawang merupakan daerah rawan bencana, baik banjir, longsor juga angin puting beliung, tandasnya.(op/rg)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top