GROUP NASSYID DAN POH KIPAH SEMARAKAN PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW..

Seni dan Budaya 0 Comment 30

ACEH UTARA, GemantaraNews

Pengurus Pemuda Karang Taruna Peuneurah Aceh dan Masyarakat Desa Alue Keujruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara menggelar Dakwah lslamiah, Minggu malam (23/02/2020).

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusup, Muspika setempat dan ribuan masyarakat memadati Lapangan Bola Kaki Karang Taruna Peuneurah Desa setempat untuk mengikuti Dakwah, dan penampilan Syiar lslami, seperti grup Nasyid, Sholawat Badar, Poh Kipah (Pukul Kipas) pasokahillah dari pemuda pemudi karang taruna peunerah Aceh Alue Keujrun dan lain nya.

Ketua Panitia Pelaksana juga Sekretaris Karang Taruna Peuneurah Aceh Alue Kejrun, Muhammad Asril S.Sosio, Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan acara tersebut berjalan sukses dengan tertib, ungkapnya.

“Saya atas nama ketua panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada pak, Geuchik, Tuha Peut, Perangkat Gampong, Pengurus Pemuda Karang Taruna Peuneurah Aceh dan Masyarakat serta para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut”.

Muhammad Asril menambahkan bahwa acara tersebut kita laksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan untuk mengingat kembali betapa besarnya perjuangan Rasulullah dalam menyampaikan Dakwahnya saat menyiarkan Agama lslam semasa dulu.
“Sebagai bukti rasa cinta dan syukur kita kepada Nabi” marilah kita perbanyak Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW”

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih dan Apresiasi kepada Panitia Pelaksana, Pengurus dan anggota Karang Taruna Peuneurah Aceh dan Masyarakat Desa Alue Keujruen yang telah melaksanakan acara ini, semoga kegiatan seperti ini dan kegiatan positif lainnya dapat dilaksanakan oleh para Pengurus Karang Taruna Desa yang ada di Aceh Utara.
“Pemda Aceh Utara selalu mendorong dan mendukung kegiatan generasi muda yang sangat positif, seperti kegiatan yang dilakukan malam ini”, ujarnya.

Melalui Maulid ini menjadi momentum khususnya pemuda agar lebih peka lagi terhadap kegiatan keagamaan dan tentunya perlu dukungan dari semua pihak, kata Fauzi Yusuf.

“Saya berharap agar Karang Taruna sebagai Pageu Gampong harus pro aktif dalam segala bentuk kegiatan di gampong, mulai dari kegiatan sosial, menjaga ketentraman atau keamanan di gampong, mendukung pemerintahan dalam segala kegiatan di gampong, menegakkan hukum adat gampong bersama imum meunasah, menyelesaikan sengketa antara pemuda di gampong dalam kehidupan bermasyarakat, olahraga, ekonomi dan lainnya.

Sementara itu Tgk.Muliadi MJ dalam Tausiyahnya menyampaikan, Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki Akhlak Manusia.

Nabi Muhammad SAW sangat sayang kepada umatnya, ini dibuktikan di saat Nabi Muhammad hendak wafat, beliau selalu berdoa kepada Allah SWT untuk menjaga umatnya.

Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad, untuk mengingat betapa besarnya perjuangan Nabi dalam menyampaikan Dakwahnya untuk menyiarkan Agama lslam, jelasnya.

Selain itu, Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bukti kita cinta dan rasa Syukur Kita kepada Nabi”.marilah kita perbanyak Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW”, ajaknya. (hamdani)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top