GRATIS SPP SMA/SMK DI JAWA BARAT DISAMBUT BAIK OLEH MASYARAKAT KAB KARAWANG

GRATIS SPP SMA/SMK DI JAWA BARAT DISAMBUT BAIK OLEH MASYARAKAT KAB KARAWANG

Ekonomi 0 Comment 102

KARAWANG, GemantaraNews

Gubernur Jawa Barat menabuh gong untuk pembebasan biaya SPP SMA/SMK diseluruh Provinsi Jawa Barat. Dipastikan berjalan mulai Juli tahun 2020 hal ini ditegaskan Gubernur JABAR Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (8/6/2020). Menurut Emil Program itu tidak ada kaitannya dengan Covid-19 karena sudah menjadi keputusan tetap Pemerintah Jawa Barat.
Mulai ajaran baru Tahun 2020/2021 program ini sudah harus mulai dilaksanakan disemua SMA/SMK diseluruh Jawa Barat.

Hal ini tidak ada perubahan, masyarakat harus mengetahui itu semua dan pihak sekolah wajib melaksanakannya.
Dari hasil wawancara Gemantara News dengan beberapa orangtua murid yang putra putrinya masih duduk saat ini dibangku sekolah SMA/SMK sangat menyambut baik program tersebut dengan berbagai latarbelakang alasan ekonomi apalagi saat ini dampak Covid-19 penghasilan masyarakat umumnya sangat lemah.

Sambutan baik itu datang dari ungkapan seorang Ibu rumah tangga “Berliana S ” yang putranya duduk sekarang dibangku SMA Negeri 3 kelas X di Kabupaten
Karawang. Menurut ibu Berliana S, seharusnya pemerintah membebaskan biaya pendidikan mulai dari SD sampai dengan SMU untuk meringankan beban masyarakat itu sendiri.
Harapan masyarakat semoga program ini tidak berubah-ubah kedepan tanpa ada kepentingan lain, benar-benar untuk membantu masyarakat Jawa Barat kedepan.(Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top