GIAT SILATURAHMI DAN TATAP MUKA GEMA NUSANTARA EKDA PROVSU BERSAMA AKBP.MP NAINGGOLAN (KASUBBID PENMAS POLDA SUMUT)

GIAT SILATURAHMI DAN TATAP MUKA GEMA NUSANTARA EKDA PROVSU BERSAMA AKBP.MP NAINGGOLAN (KASUBBID PENMAS POLDA SUMUT)

Berita Daerah 0 Comment 42

DAIRI SUMATERA UTARA,
Gemantaranews.

Menjalin hubungan erat dan tali silaturahmi yang biasa dilakukan Tim Gema Nusantara, juga bertugas membantu kinerja Polri dalam pelayanan masyarakat Ketua Ekda Provsu Gema Nusantara L.Hutabarat beserta Tim diantaranya Tambers Tambun, Martua Hutabarat, Sahala Panjaitan di Mapolda Sumut melalui Pak Widodo yang menyambut baik kedatangan kami, pada Kamis 21 Juni 2019.

Selain beberapa saat berdialog lebih mendalam, yang kemudian menerangkan bahwa kedatangan kami juga adalah yang dipercayakan sebagai utusan masyarakat untuk menyampaikan permohonan kepada Bapak Kapolda Sumut.

Kebetulan untuk hal penyampaian masyarakat biasa diterima oleh AKBP.MP Nainggolan Selaku Kasubbid Penmas Polda. Dan saat itu beliau sedang berada dilapangan bersama Kapolda Sumut mengikuti kegiatan Operasi bibir sumbing, Akhirnya Kami disarankan untuk bertemu keesokan harinya, nanti saya akan lnformasikan kepada Kasubbid Penmas Pak M.P Nainggolan bahwa kedatangan orang Bapak serta apa yang mau disampaikan lebih tepatnya ke Bapak ini, ujarnya.

Keesokan hari yang juga sudah di lnformasikan oleh Bapak Widodo kedatangan kami bersama Tim akhirnya dapat bertemu dan melakukan Silaturahmi dengan AKBP M.P Nainggolan. Tetap jalin hubungan erat dan tali silaturahmi dan bersinergi dengan Polda Sumut, orang Bapak ini kan skoop kerjanya wilayah Provinsi Sumut, ujarnya.

Pada kesempatan dialog tersebut L.Hutabarat menyampaikan juga bahwa, dirinya dipercayakan sebagai perwakilan masyarakat kecamatan Parbuluan Dairi Provinsi Sumatera Utara untuk menyampaikan permohonan kepada Bapak Kapolda Sumut berkaitan dengan peningkatan layanan Kepolisian terhadap masyarakat lewat peningkatan status Polsub sektor menjadi Polsek yang mana sudah dalam kurun waktu 10 tahun status sebagai Polsub sektor
Dari segi luas wilayah Kec.Parbuluan terdiri dari 11 desa berbatasan langsung dengan Samosir yang dilalui oleh Jalan Lintas Sumatera.

Jarak ke Polsek dan Polres sedemikian jauh 21 Km, itu menjadi kendala bagi warga yang butuh waktu singkat dan cepat dalam hal pelayanan dari Kepolsian, disamping itu batas kewenangan dalam pelayanan administrasi selaku Polsub sektor tidak dapat melayani apa yang diharapkan masyarakat, dan terpaksa harus diarahkan ke Polsek Sumbul atau Polres dengan jarak tempuh 21 Km, akhirnya masyarakat kewalahan dalam pelayanan cepat.

Sebelumnya Kami lnformasikan atas penjelasan Bapak Wakapolres Dairi dalam acara Sertijab Kapolsub baru, kalau ditinjau dari berapa segi kelayakan sudah memenuhi syarat untuk peningkatan statusnya menjadi Polsek, tutur saya kepada Pak Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP. M.P Nainggolan.

Dalam dialog tersebut AKBP,MP Nainggolan berikan saran dan beberapa langkah yang harus ditempuh yaitu membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Bapak Kapolda Sumut dan tindak lanjut berikutnya kita tunggu arahan dari Bapak Kapolda Sumut, ujarnya.
Walau hanya dengan waktu singkat sekitar 15 menit berdialog beliau bergegas segera menyelesaikan tugas berikutnya akhirnya saya bersama Tim pamit kepada beliau dan menyempatkan untuk photo bersama.
(L.Hutabarat )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top