Gencatan Budidaya Tanam Cabe bersama Masyarakat Binaan oleh Koramil 13/Plkt Kodim 0104/Atim

TNI / Polri 0 Comment 34

ACEH TIMUR, Gemantaranews

Para Babinsa Koramil 13/Plkt Kodim 0104/Atim gelar gencatan dalam budidaya penanaman Cabe bersama masyarakat binaan di Desa Seunebok Tepin Kecamatan Pureulak Timur Kabupaten Aceh Timur, Rabu (1/5/19).

Kegiatan yang sebelumnya telah dilakukan oleh Danramil 13/Plkt Kapten Inf M Yusuf R beserta anggotanya yang menggunakan lahan kosong yang berada di samping hingga seputaran Makoramilnya awal tahun 2019 ini merupakan suatu cerminan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Peurelak Timur sehingga muncul daya tarik masyarakat untuk ikut bergelut di budidaya pembibitan hingga penanaman Cabe ini.

“Dimana dari sudut pandang Saudari Fatimah Bin Abdullah yang telah sering mengikuti dan berjibaku saat pemanenan Cabai tersebut sangatlah membantu menunjang tambahan pendapatan kebutuhan keluarganya, maka dari itu ia turut mencoba budidaya menanam cabai dengan menggunakan sistem sesuai yang telah dijalani Danramil 13/Plkt,”ujarnya.

Menurutnya, penanaman yang dilakukan Fatimah di lahan kepunyaannya ditanam tepat disamping penanaman tanaman semangka, hal ini dicoba olehnya sebagai pengalaman sendiri serta pembuktian kebenaran dari anjuran dan saran yang didapatnya dari Danramil 13/Plkt tentunya.

“Dengan harapan yang besar walaupun penanaman itu tidak seluas area yang telah di tanam oleh Kapten Yusuf, akan tetapi mudah mudahan dapat menyokong penghasilan tambahan kebutuhan keluarga yang lebih lagi dari sebelumnya yang hanya mendapat upah pemanenan Cabai milik Danramil Yusuf,”pungkasnya.

Kegiatan dari budidaya hingga penanaman bibit langsung ke lokasi yang telah dipersiapkan, Danramil Yusuf memerintahkan Babinsa Aspan untuk terus mendampingi Saudari Fatimah hingga pelaksanaan panen. (Mawardi)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top