GEMANTARA PEDULI KORBAN MUSIBAH BANJIR DI PAMANUKAN SUBANG

GEMANTARA PEDULI KORBAN MUSIBAH BANJIR DI PAMANUKAN SUBANG

Serba-serbi 0 Comment 24

SUBANG, GemantaraNews

Organisasi kemaayarakatan Gema Nusantara ( Gemantara ) Ekbang (Eksekutif Cabang) Gemantara Kabupaten Subang dan Indramayu lakukan kunjungan dan salurkan bantuan berupa makanan dan minuman terhadap Posko pengungsi banjir di wilayah Pamanukan Subang, Kamis (27/02/2020).

Musibah banjir yang setiap tahun menjadi langganan warga Desa Pamanukan yang diakibatkan karena Drainase yang kurang berfungsi selain itu air tersebut kiriman dari Desa bagian selatan. ketika di musim hujan, banyak tanggul yang jebol akibat curah hujan yang tinggi selama 3 hari berturut-turut.

Ketua Gemantara Ekbang Subang H.Darsono bersama Ketua Ekbang Indramayu Sanari,beserta jajarannya ikut membagikan makanan dan minuman ke posko Desa Pamanukan, Hal tersebut untuk mensuport dan saling berbagi kepada para pengungsi korban banjir.

Jamaludin selaku Kepala Desa Pamanukan mengucapkan terima kasih kepada organisasi Gema Nusantara( Gemantara ) karena sudah peduli kepada warganya serta proaktif membantu para pengungsi. Banyak warga dan pengungsi yang mengeluh akibat banjir, Rumah mereka terendam serta perekonomian lumpuh selama tiga hari khususnya di wilayah Pamanukan dan sekitarnya, imbuhnya.

Sejak bulan Desember tahun 2019 pemerintah Desa Pamanukan sudah melakukan Normalisasi serta merehabilitasi Drainase yang tidak berfungsi sebagai tindakan preventif dan mengantisipasi kerugian materi bisa di minimalisir. Alhamdulillah walaupun musibah banjir kali ini bisa cepat tertanggulangi tidak seperti banjir pada tahun 2014 silam yang sangat parah, ujar Jamaludin Kades pamanukan.

Pemerintah Desa Pamanukan mengharapkan kepada Pemkab Subang dan Steakholder untuk segera mencari solusi yang terbaik, agar kedepannya tidak terjadi lagi musibah banjir seperti di tahun 2020 ini, ungkapnya.

Warga dari 13 RW di wilayah Pamanukan dan sekitarnya banyak
yang mengungsi ke posko Desa, Kecamatan, Koramil dan Mesjid, Yang disebabkan rumah masyarakat banyak yang terendam, selain itu kerugian materi dan imateri yang dialami warga tidak bisa dibayangkan, pungkasnya.
(Darsono).

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top