GEMANTARA EKDA ACEH BERBAGI TAKJIL RAMADHAN DI RS CUT MUTIA

GEMANTARA EKDA ACEH BERBAGI TAKJIL RAMADHAN DI RS CUT MUTIA

Serba-serbi 0 Comment 76

ACEH UTARA, Gemantaranews

Ketua Dan Anggota Gemantara Eksekutif Daerah Aceh ( EKDA) Nazaruddin ngebuburit bareng pasien dari keluarga kurang mampu dengan membagi-bagikan takjil gratis di ruangan Kelas 3 Rumah Sakit Umum Cut Mutia ( RSUCM ) kabupaten Aceh Utara, Senin (20/5/2019).

Bersama pengurus, IPSM serta didampingi petugas Rumah Sakit ia Menjenguk pasien yang dirawat inap dengan memberikan makanan untuk berbuka puasa. Dan juga memberi semangat kepada pasien yang lagi melawan penyakit yang mereka hadapi.

“Kami sengaja berkunjung ke RSUCM langsung untuk bertemu dan berbagai dengan masyarakat,” kata Nazar, kepada wartawan, senin petang.

Nazaruddin juga mengatakan, aksi bagi-bagi takjil ini selain bisa membantu juga bisa untuk menghibur para pasien yang sedang dirawat Di RSUCM selama bulan Puasa. 

“Kami ingin secara rutin bisa melaksanakan ini. Kami juga berencana akan agendakan buka puasa bersama dengan pasien-pasien kurang mampu di setiap Rumah Sakit Yang ada di Aceh Utara, namun dalam hal ini kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak Terutama dari Pemerintah Aceh,” tambah Nazar.

Pihaknya menyediakan 150 bungkus takjil yang habis diberikan kepada masyarakat dalam waktu singkat.

Kegiatan bagi-bagi takjil oleh Lembaga Gemantara itu dilakukan sekaligus untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan Ramadhan.

Selain itu, diharapkan suasana bulan puasa ini untuk menyejukan kondisi politik usai Pemilu belum lama ini.

“Kami berhadap suasana aman, damai dan tertib bisa terwujud saat kita menghadapi ibadah di bulan puasa ini. Terutama setelah pelaksanaan Pemilu kemarin,” ungkap dia.

Pihaknya berharap, sinergitas antara LSM, insan PERS dan masyarakat terus terjalin dan semakin erat di bulan penuh rahmat ini.

Abdullah (58)salah satu pasie rawat inap di Ruang bedah Pria mengungkapkan “saya melihat antusiasme Lembaga Gemantara kepada masyarakat sangat baik, kami merasa semangat dalam melihat kegiatan peduli sesama Masyarakat Miskin dan Kaum dhuafa karena sesuai dngan tupoksi Lembaga itu sendiri yang bertujuan untuk membangun dan mencerdaskan bangsa”. Ujarnya.

Acara ini turut dikordinil oleh Kabiro GEMANTARA Ekda Aceh, Bapak H. Jafar Siddiq, SH, dan anggota gemantara aceh yang telah Memfasilitasi degan pihak Rumah sakit, Yaitu degan Bapak Saiful, untuk izin dan waktu pada hari Senin, dan Kabiro Aceh juga berharap “Acara ini tetap kita lanjut kan pada bulan bulan ramadhan yang akan datang” pungkas nya.(Sayful Tanlus)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top