GEMANTARA EKDA ACEH BANSOS BAGIKAN SEPEDA UNTUK ANAK YATIM

GEMANTARA EKDA ACEH BANSOS BAGIKAN SEPEDA UNTUK ANAK YATIM

Ekonomi 0 Comment 20

ACEH UTARA – Gemantaranews,

Ormas Gema Nusantara (GEMANTARA) Eksekutif Daerah Aceh membagikan sepeda kepada anak yatim di Desa Babah Lhueng Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, pada Sabtu siang (18/07/2020).

Mica Arsila Putri Nadara seorang anak yatim yang tinggal bersama adiknya di rumah neneknya yang sempat viral di halaman Facebook, mereka harus bersekolah dengan berjalan kaki, ditengah keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan semangat mereka untuk bersekolah, perasaan mereka sama senangnya layaknya anak lain yang baru mulai sekolah.

Untuk bisa sampai ke sekolah mereka harus berjalan kaki jaraknya mungkin cukup jauh untuk ukuran anak seperti mereka. Bukan hanya itu jalan yang mereka tempuh juga sangat memprihatinkan.

Ketua Gemantara Ekda Aceh Nazaruddin saat diwawancarai oleh jurnalis mengatakan, “Alhamdulillah Gemantara Ekda Aceh pada hari ini berkesempatan untuk memberikan sebuah sepeda kepada Mica anak yatim fakir miskin yang pernah viral di Facebook, namun karena Mica sedang bersama ibu nya yang sedang bekerja di ladang orang sepeda tersebut kami serah terimakan kepada adiknya Dede Saputra,” ungkapnya.

Mica bersama adiknya Dede Saputra tinggal bersama nenek nya di sebuah rumah yang tidak layak huni, jika hujan turun maka mereka terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya yang berada di depan rumah, lanjut nya.

“Putri dari pasangan Alm. Sabiruddin dan Ainun Rusda ini harus tinggal bersama neneknya sejak ayah kandungnya telah pergi lama sejak mereka kecil, konon kata keluarga ayah nya sudah meninggal dunia dan ibunya terpaksa bekerja di luar kota,” tambah nya

“Ini lah yang membuat hati kita untuk membantu mereka karena dia bersekolah di SDN 20 Gampong Cot Rhee yang jauh nya puluhan Kilometer dari rumah, kita melihat semangat juang dari seorang anak kecil dalam mengenyam Pendidikan,” kata nya.

“Kita juga berharap agar Pemerintah setempat baik Pemkab Aceh Utara maupun DPRK Aceh Utara untuk lebih memperhatikan rakyat fakir miskin, apalagi anak yatim seperti Mica dan adiknya,” Tegasnya.

“Ini juga harus menjadi titik perhatian khusus bagi pemerintah dimana didalam meningkatkan Sumber Daya Manusia maka dari segi Pendidikan harus lebih diperhatikan agar tidak lagi Mica-mica yang lain di luar sana, tidak hanya itu pemerintah juga harus meningkatkan lagi fasilitas pendidikan seperti transportasi umum agar supaya anak-anak di pelosok bisa menikmati fasilitas tanpa perlu lagi harus jalan kaki.” Tandasnya.

Nek Rukiah, nenek dari Mica dan Dede sangat bersyukur atas bantuan sepeda yang diberikan oleh Gemantara Ekda Aceh, rasa syukur tersebut tidak bisa dibendung di raut wajah yang sudah berkeriput tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih kepada bapak-bapak yang telah sudikiranya telah datang ke rumah kami dan memberikan sepeda kepada cucu saya, semoga Allah akan membalas semuanya,” ungkap sang nenek.

Saat ditanya jurnalis tentang apakah ada bantuan dari pihak pemerintah setempat, nenek Rukiah pun mengatakan belum ada bantuan apapun selain bantuan BLT Dana Desa. (Petak)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top