GEMANTARA EKBANG KAB. TANGERANG MENGHADIRI ACARA SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DI MASJID MIFTAHUSS SA’ADAH PERUM SEPATAN RESIDEN

GEMANTARA EKBANG KAB. TANGERANG MENGHADIRI ACARA SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DI MASJID MIFTAHUSS SA’ADAH PERUM SEPATAN RESIDEN

Serba-serbi 0 Comment 25

KAB. TANGERANG, Gemantaranews

Tim Gemantara ekbang kab. tangerang menghadiri acara santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh majelis taklim MIFTAHUSS SAADAH perumahan sepatan residen kab tangerang Banten.

Acara yang bertepatan pada hari Minggu 22 September 2019 ini, berjalan dengan sederhana namun penuh dengan rasa khidmat, acara ini diselenggarakan untuk menyambut tahun baru Islam/1 MUHARRAM 1441 H dan pada santunan kali ini mengambil tema tentang pentingnya pembekalan ilmu dan akhlak pada para yatim piatu…

Acara yang dipimpin oleh ibu ISTIQOMAH selaku ketua panitia, juga dihadiri oleh ustadzah SITI HAJAR sebagai penceramah dan tidak lupa juga ada sekitar ±15 anak yatim piatu sebagai penerima santunan.

Pada kali ini ustadzah SITI HAJAR mengatakan, bahwa anak yatim piatu tidak hanya membutuhkan bantuan/santunan yang berupa harta/pakaian saja, tapi yang terpenting mereka butuh santunan yang berupa ilmu dan akhlak.

Karena menurut agama Islam, “sesungguhnya seorang yatim piatu itu bukan dengan ketiadaan orang tuanya, tapi yatim piatu yang sebenarnya adalah mereka yang dengan ketiadaan ilmu dan akhlak itu sendiri”.

Maka dengan begitu sudah sepatutnya kita tidak hanya memberi pembekalan raga, tapi juga kita memberikan pembekalan jiwa yaitu ilmu dan akhlak.

Agar mereka tidak lupa dengan kewajiban kepada sang pencipta yaitu ALLAH SWT.

Semoga kedepannya acara santunan seperti ini tidak hanya dilakukan setahun sekali, mungkin INSYAALLAH bisa dilakukan sebulan sekali ataupun seminggu sekali.

Dan dengan adanya acara seperti ini dapat membantu atau paling tidak mengurangi beban mereka. Karena sudah menjadi kewajiban kita sesama umat manusia membantu umat lainnya..
Wassallam
(febri indriana)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top