GEMANTARA EKBANG KAB.BANDUNG BERSINERGI BERSAMA SERKA TNI-AD SUHARTONO DANSUB SEKTOR 6 CITARUM HARUM

GEMANTARA EKBANG KAB.BANDUNG BERSINERGI BERSAMA SERKA TNI-AD SUHARTONO DANSUB SEKTOR 6 CITARUM HARUM

Headline 0 Comment 43

KAB.BANDUNG, Gemantaranews

Gema Busantara (Gemantara) bersama DanSub Sektor 6 Citarum Harum Serka TNI-AD Suhartono melaksanakan kegiatan pengambilan sampah dari tempat pembuangan sampah sementara.

Pengambilan sampah tersebut dilakukan pada Senin,19 Agustus.2019 Pukul 09.00 WIB s/d selesai. Sementara lokasi tersebut berada di Kp.Lembang II RW/11 Desa Bojongsari, Kec.Bojongsoang Kab.Bandung. Pada kegiatan pengambilan sampah tersebut dihadiri Anep selaku aparatur dari Desa Bojongsari serta dua warga Jerman yang sedang melakukan Study Banding untuk penelitian terhadap pengolahan sampah

Dilaksanakannya Kegiatan rutin tersebut, Agar tidak terjadinya penumpukan terhadap sampah, Yang bisa mengakibatkan sumber penyakit. Selain itu juga mengantisipasi Agar tidak terjadinya penyumbatan terhadap saluran air yang bisa mengakibatkan dampak yaitu, Banjir lokal apabila musim hujan tiba.

Duherman, Selaku Ketua Ormas Gemantara Eksekutif Cabang (Ekbang) Kabupaten Bandung bersama jajarannya, Memberikan dorongan terus kepada lnstansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Agar pengangkutan terhadap sampah di TPS yang berada di Desa Bojongsari khususnya, Juga sampah yang berada di TPS Desa lainnya di Kabupaten Bandung, Supaya secepatnya bisa diangkut agar tidak terjadi penumpukan.

Sebab dari tumpukan sampah yang terlalu lama tersebut, Selain baunya yang tidak sedap dan sangat mengganggu juga bisa menimbulkan wabah penyakit bagi manusia yang bisa saja dibawa lalat ataupun serangga yang menempel pada makanan, tutur Duherman.(dan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top