GEMANTARA ACEH UTARA MEMINTA KPK AUDIT APBA ACEH TAHUN 2020

GEMANTARA ACEH UTARA MEMINTA KPK AUDIT APBA ACEH TAHUN 2020

Hukum 0 Comment 415

ACEH UTARA, Gemantara News

Ormas Gema Nusantara (Gemantara) Aceh Utara meminta Kepada komisi pemberantasan korupsi (KPK) untuk mengaudit APBA Aceh Tahun 2020, Selasa,(16/02/2021)

Ketua Gemantara Aceh Utara Iskandar,S.Kom.M.S.M sangat geram dengan hasil rilis Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebutkan Aceh kembali menjadi provinsi termiskin di Sumatra.

Iskandar menyebutkan persoalan kemiskinan di Aceh yang sepertinya terus menerus tidak bisa di atasi di Tanah Rencong ini, pasti ada yang salah urus,”

Menurutnya banyak dana APBA tidak disalurkan kepada tempatnya,ini sungguh sangat disayangkan, melihat di aceh khusunya di Aceh Utara masih banyak rumah rumah tidak layak huni, anak muda banyak pengangguran karena kurangnya lapangan kerja

“Adanya monopoli anggaran Aceh oleh satu kelompok saja, sehingga uang Aceh hanya berputar di satu kelompok orang saja. Akibatnya, masyarakat secara umum tidak menerima aliran uang APBA yang diplot setiap tahunnya ke Aceh,” ulasnya.

Karena itu, ketua Ormas itu berharap, ke depan setiap anggaran yang di aplod untuk Aceh harap adanya pengawasan yang ketat, supaya tersalurkan untuk yang benar benar memerlukan.( Biro Aceh )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top