GEMA NUSANTARA EKDA BANTEN KEMBANGKAN POTENSI WILAYAHNYA

Serba-serbi 0 Comment 139

TANGERANG, Gemantaranews
Usai Milad HUT Gematara yang pertama dihotel Ciloto Indah Permai, Cianjur. Jawa Barat. Badan Eksekutif Daerah Provinsi Banten lakukan briefing internal yang tentunya pembahasan rencana kerja kedepan tentang potensi yang ada diwilayah Banten pada khususnya, pada Selasa (29/01/2019).

Hadir dalam briefing tersebut diantaranya ketua Ekda Provinsi Banten beserta jajarannya, ketua Ekbang Kabupaten Tangerang, ketua Ekbang kabupaten Pandeglang, para perwakilan dari Ekbang kota Tangerang Selatan, kota dan kabupaten Serang beserta jajarannya serta para anggota lainnya yang ada diwilayah Banten pada khususnya.

Ketua Ekda Provinsi Banten Moh.Yudisyah dalam sambutannya mengatakan ia berharap adanya tindak lanjut dari Milad Gematara yang telah dilakukan kemarin, mengingat Banten punya potensi yang ada untuk bisa diberdayakan SDM nya.

” saya berkeyakinan kedepan Gema Nusantara Banten bisa melakukan apa yang telah menjadi rencana kita bersama yakni Kesehjateraan, dimana kita saat ini belum melakukan upaya kesana, mengingat kemarin kita fokus pada acara Milad HUT Gematara,” ucap Yudi, sapaannya.

Lanjutnya, ia meminta kepada segenap struktural yang ada di Gematara Banten agar dapat membangun kemitraan dengan Instansi Pemerintah serta swasta yang kiranya bisa diajak kerja sama dalam bentuk kemitraan, sehingga nantinya kita akan memperoleh hasil yang diperoleh untuk bisa membangun kesehjateraan para anggota Gemantara itu sendiri.

Sementara wakil ketua Ekda Banten, Ipan Hilmawan menuturkan bahwa dirinya siap menjembatani berbagai bentuk kegiatan yang sekiranya untuk kesehjateraan bersama, apalagi potensi wilayah Banten ini sangat besar dan baik untuk dikembangkan kedepannya.

” kita mampu menggali potensi yang ada di Banten ini, apalagi SDM yang kita miliki ini cukup kita kembangkan, dan nanti kedepannya acara Milad seperti ini kalau bisa Banten yang menjadi tuan rumah,” paparnya.

Dilain pihak Humas Ekbang Kabupaten Tangerang Arif rahman meminta kepada segenap anggota yang ada di Banten ini, bisa memperdayakan SDM anggota Gematara ini bisa berdaya saing, artinya bisa membangun potensi yang ada diwilayah bisa dikelola dengan baik dan bisa dimanfaatkan. 

” wilayah Banten ini khususnya Kabupaten Tangerang banyak sekali Industri serta pabrik yang notabene limbahnya bisa dimanfaatkan dan kita kelola agar bisa dikomersilkan, nah kebetulan kita ada tempat atau lahan yang cukup luas untuk menampung limbah-limbah tersebut,”terangnya.

Seperti diketahui ia bergelut dalam dunia usaha ini sudah cukup lama, maka dari itu ia ingin mengajak serta berbagi ilmu usaha bersama keluarga Gemantara yang ada di Provinsi Banten ini.(Fatah)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top