GEMA NUSANTARA BUKANLAH ORGANISASI BODREX ( PART 3).

GEMA NUSANTARA BUKANLAH ORGANISASI BODREX ( PART 3).

Serba-serbi 0 Comment 39

LAMPUNG TIMUR Gemantaranews

Dalam perjuangan demi sebuah cita cita yang luhur yang berdasarkan falsafah Bangsa dan berdasarkan Undang Undang Dasar 1945. oleh karena kebebasan berserikat dan berkumpul merupakan hak setiap Warga Negara Indonesia. dan atas dasar semangat serta sadar sepenuhnya terhadap panggilan sejarah dan tanggungjawab sebagai generasi penerus perjuangan cita cita Bangsa, maka dengan kesadaran yang tinggi terhadap maju mundurnya Bangsa ,maka Gema Nusantara terpanggil untuk segera melakukan tindakan nyata dalam berbagai hal.

Walau tak dapat di pungkiri dan memang sudah menjadi rahasia umum dan patut untuk di jadikan renungan atau kajian bagi seluruh Anak Bangsa yang mana penghambat terbesar dari cita cita Bangsa pada saat ini adalah Korupsi, Kolusi dan Nipotisme, yang semakin hari semakin terpuruk sehingga merubah cara pandang Anak Bangsa yang sehingga memiliki sikap Hedonisme dalam segala hal yang pada ahirnya mengakibatkan terjadiny Degradasi moral yang dapat menghalalkan segala cara dalam mencari kekayaan.

Atas dasar tersebut itulah maka Gema Nusantara mengambil sikap untuk aktif menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Organisasi kontrol sosial. serta memiliki Visi dan Misi yang menjadikan pendorong dalam melakukan sosial kontrol di segala bidang.yang sehingga mampu untuk segera mewujudkan Pemerintah yang bersih dari KKN serta segera terwujudnya sebuah tata kelola Pemerintah yang baik

Sebagai Organisasi yang telah di akui dan terdaftar di Pemerintah atau instansi terkait maka Gema Nusantara terus melakukan beberapa kegiatan Observasi, Investigasi, Pelaporan terkait Anggaran Negara dan kebijakan Pemerintah, yang merugikan Masyarakat banyak.

Gema Nusantara adalah sebagai Mitra penyeimbang Pemerintah untuk itu selalu mengkritisi,dan memberi saran serta pendapat tentang jalannya roda Pemerintahan, selain itu pula Gema Nusantara melalui Gemantara News, dan Bayangkara One akan selalu memberikan motivasi kepada Masyarakat untuk bersikap kritis dan peduli terhadap berbagai bentuk pelanggaran kewenangan serta kebijakan yang di lakukan Pemerintah baik Pusat maupun Daerah. maka Gema Nusantara lebih menekankan untuk kepentingan Masyarakat Indonesia yang bersifat terbuka, serta menghindari sikap sikap anarkis atau mengintimidasi Hak Hak Asazi Manusia. untuk itu Gema Nusantara selalu mendahulukan Profesionalitas dan Akademis dalam Avokad segala permasalahan. maka Gema Nusantara akan selalu mengawasi dan memantau jalannya program Pdmbangunan, sert meneliti dan memberikan Avokasi dan Ketik adilan sebuah kebijakan Pemerintah.serta Gema Nusantara bertujuan memastikan Anggaran Negar di gunakan secara tepaf dan transparan, guna terciptanya kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh Masyarakat Indonesia baik Pusat maupun Daerah.

Sebagai Organisasi untuk mencapai tujuan Gema Nusantara selalu bekerjasama dengan atau pada Badan Badan lain baik Pemerintah maupun Swasta termasuk Badan Badan Asing yang tentunya semua itu mempunyai maksud dan tujuan yang sama atau setidak tidaknya mendekati kesamaan dari maksud dan tujuan Gema Nusantara dalam melaksanakan kegiatan seperti memerangi dan memberantas tindak pidana korupsi. dan pemantauan kinerja Pemerintah,seperti penegak Hukum, dan Pengadilan baik di tingkat Pusat maupun Daerah, Provinsi, Kabupaten/ Kota.serta menginterupsi kebijakan Pemerintah yang tidak pro Rakyat.dan selalu berusaha meningkatkan kemampuan dan kesadaran Anggota Organisasi untuk berpartisipasi guna menyukseskan program Pemerintah.

Selebihnya Gema Nusantara mampu memimpin dan terlibat aktif di dalam mewujudkan Masyarakat Indonesia yang berbudaya, beradab dan Demokratis, sehingga tata nilai kehidupan berbudaya dan berbangsa dapat berjalan secara Demokrasi di semua sektor sektor sendi kehidupan Masyarakat di seluruh Wilayah Indonesia. dan yang lebih penting lagi Gema Nusantara juga selalu membina, kerjasama dengan OKP, ORMAS, LSM dan yang Lain lain dalam membangun Indonesia.

Sebagai mana yang selalu di dengungkan oleh Bapak Ucup Supriyatna( Ketum) di tanamkan keseluruh Ekda dan Ekbang agar selalu mampu memberikan bantuan berupa jasa kepada seluruh Anggota Organisasi yang memerlukan.serta mampu mengembangkan lembaga lembaga kajian, riset, analisis, serta mampu melakukan tindakan investigasi, selain itu pula harus mampu memberikan pendampingan sebagai konsultan tenaga ahli, pendampingan Hukum dan konsultasi sosial(Bambang.S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top