GELARAN FESTIVAL TANGKAP BEBEK DAN LOMBA LESUNG DILAKUKAN DESA TAMAN ASRI

GELARAN FESTIVAL TANGKAP BEBEK DAN LOMBA LESUNG DILAKUKAN DESA TAMAN ASRI

Berita Daerah 0 Comment 34

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Desa Taman Asri, Kecamatan Purbolinggo merupakan suatu Daerah yang Desanya menjadi jalur lrigasi dari Dam Swadaya. Sehingga masyarakat Desa Taman Asri sebagian penduduknya masih di dominasi oleh sektor pertanian.

Dalam gelaran acara festival tangkap bebek tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Almaturidi,SE, Kepala Dinas Peternakan Hanafi (mewakili Bupati Lampung Timur) yang sekaligus yang membuka acara tersebut, turut hadir juga Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, S.Pd, M.Si, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kecamatan yang mendampingi Kepala Desa Taman Asri Titra Irawan,S.Pd.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur “Lomba tangkap bebek merupakan salah satu kegiatan yang digelar di Desa Taman Asri setiap tahunnya menambah keseruan, kebersamaan, kerukunan dan keunikan Desa sehingga di harapkan menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Desa Taman Asri”, katanya.

Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ibarat dua sisi mata uang yang berbeda oleh sebab itu setiap aktivitas wisata sejatinya menjadi pasar yang sangat efektif bagi para pelaku industri kreatif. Festival tangkap bebek Desa Taman Asri diharapkan sebagai momen kebangkitan Perekonomian di Desa beserta unsur-unsur pelaku ekonomi kreatif yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan nilai lnvestasi di Desa, tuturnya.

Lomba tangkap bebek yang di laksanakan tanggal 19 – 20/08/2019 yang di ikuti oleh masyarakat luas di bagi menjadi tiga kategori perlombaan yaitu :
1. Tingkat Paud Pa/Pi
2. Tingkat anak-anak Pa/Pi
3. Tingkat Dewasa Pa/Pi
4. Tingkat bapak Pa/Pi

Selain acara festival tangkap bebek juga di langsungkan lomba Tabuh lesung, Sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Taman Asri maupun dari luar Desa.
(Biro lam-tim)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top