GEBRAKAN RAKERDA GEMANTARA KE-1 EKSEKUTIF DAERAH ACEH BEKALI KADER KADER JUNIOR ILMU JURNALISTIK

GEBRAKAN RAKERDA GEMANTARA KE-1 EKSEKUTIF DAERAH ACEH BEKALI KADER KADER JUNIOR ILMU JURNALISTIK

Serba-serbi 0 Comment 34

ACEH, GemantaraNews

Gerakan Masyarakat Nusantara (GEMANTARA) Eksekutif Daerah Aceh (Provinsi Aceh) untuk pertama kali melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke I (pertama) dan pelatihat dasar jurnalistik pada Sabtu, 21/12/19 di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bumi Persada Lhokseumawe, berlangsung sejak 08:30 s/d 12:00 WIB.

Dari pantauan media ini, Rakerda 1 (pertama) tersebut dirangkai dengan acara Halal bi halal dengan tema “Membangun Dan Mencerdaskan Anak Banggsa”. Acara itu sendiri dihadiri oleh puluhan pengurus Gemantara Provinsi Aceh, LSM, mahasiswa dan jurnalis.

Selain itu Gemantara juga mengadakan pelatihan jurnalistik sebagai ilmu dasar untuk mengenal dunia jurnalis bagi pemula, dalam pelatihan tersebut, Zainal Abidin, S.Hi merupakan salah satu tokoh wartawan senior di Kota Lhokseumawe, lulusan lembaga pendidikan Doktor Sutomo (lPDS) Jakarta pada tahun 2007 yang saat ini menjabat sebagai kepala biro Harian Waspada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara hadir sebagai pematri.

Nazaruddin, slaku Ketua Gemantara Ekda Aceh dalam sambutannya menyebutkan “jika acara tersebut terselenggara atas kerjasama Gemantara dengan lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM) STIKes Bumi Persada Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, khususnya dalam bidang jurnalistik, sesuai dengan moto Gemantara, yaitu, membangun dan mencerdaskan,” ujarnya.

“Setiap peserta, lanjutnya, yang telah mengikuti pelatihan, pihaknya akan memberikan sertifikat, sebagai tanda telah mengikuti pelatihan dasar jurnalistik”. imbuhnya. (Sayful Tanlus)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top