GAWAT'” AKSI PEDULI MAHASISWA SEMPAT MENYEGEL KANTOR BUPATI KARAWANG JAWA BARAT

GAWAT'” AKSI PEDULI MAHASISWA SEMPAT MENYEGEL KANTOR BUPATI KARAWANG JAWA BARAT

Peristiwa 0 Comment 30

KARAWANG,GemantaraNews

Dari awal digaungkannya Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) untuk penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang sangat tersa “Aroma Politis” dimana Wakil Bupati dan Bupati Karawang saling mosi tidak percaya saling pencitraan mengambil hati rakyat, dugaan persiapan untuk Pemilu akhir tahun 2020, masing-masing menyoroti strategi terhadap langkah-langkah yang diambil dalam penanganan Covid-19 itu sendiri, beritanya telah dirilis GemantaraNews.com (10/05/2020).

Akhirnya tekateki semua terjawab, para mahasiswa turun gunung yang tergabung Cipayung Plus Karawang berdemontrasi di Plaza Pemda Karawang, (Jumat 22/05/20 ) sore itu terdiri dari; GMKI, HMI, IMM, GMNI, KAMMI.

Dari pantauan Gemantara News, para masiswa mempertanyakan langkah yang diambil dalam penanganan Covid- 19 tidak efektif tidak transparan. Kebijakan PSBB tidak dijalankan dengan tegas dan rapit tes massal belum dilakukan/dijalankan diseluruh desa Kabupaten Karawang serta distribusi bansos yang mengumpulkan banyak orang, sangat bahaya dalam penularan Covid-19. Ketua HMI Karawang Fajar Andriansyah menyoroti tentang transparasi penggunaan anggaran dalam penanganan Covid- 19 sebenarnya itu uang rakyat bukan uang Pemkab Karawang, dan sumbangan bantuan uang/barang dari pihak perusahaan-perusahaan harus transparasi kepada publik dan seluruh rakyat Karawang.

Menurut sekretaris umum PHMI Karawang Maulana Malik Ibrahim menambahkan akan tetap mengawal kebijakan Pemda dalam penanganan Covid-19. Begitu juga ketua GMKI Karawang Sepri Antoni sangat kecewa pada Pemkab karena para pejabatnya kurang peduli dengan aksi para mahasiswa. Menurut statemen Ketua KPK bahwa anggaran Covid-19 rawan untuk dikorupsi, setelah pendemi ini bila pejabatnya tidak koperatif dengan kita pasti ditelusuri untuk diperiksa. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top