GAMPONG MATANG ULIM RAYAKAN MAULID AKBAR NABI BESAR MUHAMMAD SAW MASYARAKAT

GAMPONG MATANG ULIM RAYAKAN MAULID AKBAR NABI BESAR MUHAMMAD SAW MASYARAKAT

Budaya 0 Comment 15

ACEH UTARA, Gemantaranews

Keikhlasan hati serta ketenangan jiwa larut dalam Zikir dan Do’a merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW di Gampong Matang Ulim Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara penuh keberkahan.

Dalam perayaan maulid tahun ini bagi masyarakat Gampong Matang Ulim tetap merayakan dengan ikhlas seadanya yaitu merayakan seperti biasanya, diawali dengan lantunan Zikir dan Do’a selanjut nya acara puncak yaitu makan khenduri bersama sama.

Ustad Amiruddin pimpinan Balai Pengajian Dayah Darul Ainul menjelaskan, “Perayaan maulid akbar ini merupakan sebagai wujud umat muslim seluruhnya membuktikan betapa cintanya Kita kepada Rasullullah SAW dan perayaan Maulid ini merupakan turun temurun dari dulu pertama dilakukan di mekkah hingga sampai sekarang diteruskan oleh ummatnya Rasulullah SAW. Ungkapnya kepada media Gemantaranews, Sabtu (23/11/2019).

“Sebagaimana Kita ketahui sebelumnya perayaan Maulid adalah mengenang hari kelahiran Nabi besar kita Muhammad Rasullullah SAW jadi seluruh ummat Muslim ketika tiba bulan maulid itu berbondong bondong menyiapkan berbagai macam acara lslami terutama mengundang group-group zikir antar desa dan juga diluar daerah pedesaan mereka untuk menunjukan kecintaan mereka dalam memeriahkan hari kelahiran Nabi besar kita Muhammad SAW “, tutupnya. (Hamdani)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top