GALIAN TANAH MERAH CIWARENG SEMPAT DITUTUP DIDUGA KEBAL HUKUM

GALIAN TANAH MERAH CIWARENG SEMPAT DITUTUP DIDUGA KEBAL HUKUM

Peristiwa 0 Comment 27

PURWAKARTA, GemantaraNews

Galian Tanah merah diduga tidak memiliki ijin (ILEGAL) yang berada di Kp. Babakan sari, Desa Ciwareng Kec Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta Persisnya dibelakang Pasar Hewan milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta diduga kebal hukum.

Beberapa Minggu lalu sempat di tutup oleh pihak Satpol PP Dan Dishub Purwakarta yang di komandoi Kabid trantib, Dedeh Sopiah Sabtu (08/08/2020) sudah beroperasi kembali.

Terlihat aktivitas galian tampak setiap hari lalu- lalang mobil Truk besar beriringan yang bermuatan tanah merah keluar masuk lokasi Galian padahal sebelumnya sudah di tutup.

Hasil pantauan awak media dilokasi
terlihat aktivitas kuari tersebut berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala dan sudah beberapa hari beroprasi, sehingga menimbulkan pertanyaan, sudah sampai dimana tindakan pihak berwenang terlebih aparat penegak hukum pemerintahan Kabupaten Purwakarta? hal ini menjadi pertanyaan dari Para awak media.

Sebab nyaris tidak ada hambatan alias berjalan mulus hingga hampir sebagian tanah yang di keruk mau habis, karena tiga alat exsapator di turunkan ke lokasi galian milik pengusaha Andre tersebut, melihat posisi galian persis dibalik tembok bangunan Pasar Hewan yang salah satunya aset Pemkab Purwakarta, apabila musim Penghujan dikwatirkan akan jebol akibat tanah telah curam.

Ketika beberapa awak media mecoba menemui Pengusaha Andri untuk dikonvirmasi ke lokasi Sabtu (12/9/2020) pihak pengusaha tidak ada di tempat ” Si bos jarang ada dan tidak tentu kapan datangnya ” Ujar salah seorang Perkerja.(son)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top