FRAKSI GOLKAR : JALUR TAMBANG, INFRASTRUKTUR, PENGEMBANGAN DESA HARUS JADI PRIORITAS

FRAKSI GOLKAR : JALUR TAMBANG, INFRASTRUKTUR, PENGEMBANGAN DESA HARUS JADI PRIORITAS

Politik 0 Comment 68

KAB, BOGOR, GemantaraNews

Dihadapan Sidang Paripurna penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor tentang APBD Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2020 (Jumat, 29 November 2019), Aan Triana Al Muharom selaku sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor membacakan pandangan Fraksi Golkar terkait APBD 2020.

Diawal, Fraksi Golkar tidak lupa mengucapkan Penghargaan yang setinggi-tingginya pada segenap Guru di moment yang berdekatan dengan hari Guru Nasional 2019, “Semoga Para Guru tetap Jaya dalam kiprahnya berkarya demi kemajuan dan persatuan bangsa dan Neagara”.

Selanjutnya Partai Golkar pun mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Panitia Pilkades 2019 yang sudah melakukan kerjanya dengan baik, tidak lupa juga dukungan terbaik dari Seluruh jajaran Polres Bogor dan Kodim 0621 sudah sangat layak diberikan Penghargaan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang sudah berhasil menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pilkades serentak di 273 Desa se Kabupaten Bogor.

Fraksi Golkar juga menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Bupati Bogor yang sudah menyampaikan Nota Keuangan eksekutif yang sudah melalui tahap tanggapan dan pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD, tapi Fraksi Golkar juga meminta ke depan agar bisa diperbaiki prosesnya karena waktu yang terlalu mepet sehingga agak kurang leluasa dalam mempelajari RKA lebih cermat.

Selanjutnya Fraksi Golkar juga memberikan masukan kepada Eksekutif di Kabupaten Bogor agar kebijakan yang tertuang dalam RAPBD 2020 harus mampu menjawab dan menyelesaikan berbagai dinamika persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bogor. PANCAKARSA sebagai visi dan misi Bupati Bogor tetap harus memperhatikan asas-asas konsisten pada pencapaian target dan indikator yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor.

Fraksi Golkar juga memandang perlu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor untuk di revitalisasi serta pembenahan dan perbaikan semua BUMD baik dari sisi management maupun keuangan sehingga dapat signifikan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor. Terkait polemik yang terjadi di PT. Prayoga Pertambangan Energi (PPE), fraksi Golkar mengapresiasi langkah Bupati dalam melaksanakan RUPS PPE, tapi Fraksi Golkar mengingatkan hasil temuan BPK dan kebijakan merumahkan karyawan harus tetap dibawa ke ranah hukum sesuai aturan perundang-undangan, Fraksi Golkar juga mendorong DPRD untuk segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) dalam menangani persoalan ini.

Fraksi Golkar juga sangat mendukung untuk penganggaran persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat, serta menekankan untuk terus memberikan perhatian pada pertumbuhan ekonomi di Desa-Desa dengan menambah serta terus menggenjot pembangunan Infrastruktur seperti jalur tambang dan akses tol lainnya, Sarana Pendidikan, Sarana Kesehatan seperti RSUD Bogor Utara, memberantas Pungli dan mengembalikan fungsi CSR untuk sebesar-besarnya kembali untuk kesejahteraan masyarakat.

Fraksi Golkar menyetujui penetapan APBD Kabupaten Bogor 2020 sebesar Rp 7.074.810.408.000 (Tujuh Triliyun Tujuh Puluh Empat Milyar Delapan Ratus Sepuluh Juta Empat Ratus Delapan Ribu Rupiah), dengan alasan bahwa anggaran segitu saja dirasa masih sangat kurang untuk wilayah sebesar Kabupaten Bogor yang berpenduduk 6jt jiwa ini, maka dari itu Eksekutif harus bijak dalam penggunaan anggaran, Fraksi Golkar menuntut efektifitas dari setiap Rupiah yang dikeluarkan harus ada manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Pandangan Fraksi Golkar ditutup oleh Aan dengan membacakan sebuah bait yang dituliskan oleh Ibnu Hazm, “ORANG YANG BERSEDIA MENGKRITIKMU BERARTI IA PEDULI TENTANG ARTI PERSAHABATAN DENGANMU, SEMENTARA MEREKA YANG MENYEMBUNYIKAN DN MENUTUP-NUTUPI KESALAHANMU, SESUNGGUHNYA MEREKA TIDAK PEDULI APAPUN TENTANG KAMU” diiringi tepuk tangan dari para peserta Paripurna dan para undangan.(imam/tomo)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top