FPRM TUDING DINKES ACEH TIMUR AKIBAT LAMBAN SALURKAN APD COVID-19

FPRM TUDING DINKES ACEH TIMUR AKIBAT LAMBAN SALURKAN APD COVID-19

Peristiwa 0 Comment 11

ACEH TIMUR Gemanatara News

Penanganan covid 19 Instansi Dinas Kesehatan (DINKES) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur Menuai Tudingan Serius dari Ketua FPRM Aceh.

Tudingan Serius yang dilontarkan ketua Forum Peduli Rakyat Miskin Aceh (FPRM) terhadap prihal kelalaian atau sengaja dibuat lamban penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) oleh Dinkes ke seluruh UPTD Puskesmas Yang Ada di Aceh Timur. Kamis 16 /4 /2020.

” kita sesali instansi pemerintah tersebut terus menghimbaua masyarakat selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan gunakan sabun dengan air yang mengalir atau Hand Sanitizier.Namun semua itu belum terlaksana dengan baik.

Padahal bantuan untuk Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dari APBN pusat banyak menumpuk di gudang Farmasi dinas kesehatan kabupaten Aceh Timur yang hingga saat belum tersalurkan,”Ucap, Nasruddin Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM).

“Jika APD bantuan dari APBN pusat terus digudangkan di ruangan farmasi kapan mau disalurkan…?.Saya tegaskan pemerintah kabupaten Aceh Timur segera bertindak serius cegah covid 19 ini dengan baik dan profesional.

“Jangan sampai Aceh Timur menjadi seperti yang dialami oleh negara lain karena lalai dan tidak mengantipasi dengan cepat penularan virus ini. “Insya Allah, mudah-mudahan kita disini bisa keluar dari situasi sulit ini,” ungkapnya.

Maka dari itu, Saya Sangat berharap kepada pemerintahan kabupaten Aceh Timur untuk selalu berkonsentrasi penuh dalam mengatasi masalah penanganan Covid 19 ini dengan cepat dan maksimal.Sekian Papar, Nasruddin. (Nazar)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top