FORUM TAMAN BACA MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN BACA ANAK

FORUM TAMAN BACA MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN BACA ANAK

Budaya 0 Comment 14

KARAWANG, GemantaraNews

Kepala Dinas Perpustskaan dan Arsip Kabupaten Karawang, Drs.H.Ade Mahmud,S.Sos,MM didampingi Abah Salwani selaku Kepala Desa Kemiri meresmikan Perpusdes Kemiri. Dalam sambutannya Ade Mahmud mengatakan, Dinas perpustakaan selalu siap melayani masyarakat dalam upaya mendekatkan buku pada maasyarat Karawang.

Ini adalah kewajiban kita semua mendorong minat baca sebagai sumber ilmu pengetahuan. Salwani mengatakan, kami bersyukur dengan adanya perpustakaan Desa Kemiri yang sekarang ini telah diresmikan untuk masyarakat umum dan khusunya desa Kemiri.

Dua unit mobil pintar sengaja kami sediakan untuk anak-anak yang menghadiri launching perpusdes Kemiri sebagai penyemangat bagi anak-anak agar rajin membaca buku, ujar Siti Sobiroh,S.I.Kom Pustakawan Dinas Perpustakaan Kabupaten Karawang.”Harapan kami, bukan hanya Desa Kemiri ini tapi seluruh desa yang berada di Kabupaten Karawang bisa menyediakan taman bacaan perpustakaan kedepan.
Harapan Gemantara News kiranya menghidupkan kembali pepustakaan-perpustakaan yang sudah pernah berjalan sampai tingkat Kecamatan untuk menjangkau desa-desa sekitarnya. Dari pantauan Gemantara News inventaris kenderaan dan buku-buku yang dulu sudah tersedia kini tidak jelas lagi rimbanya. Perlu pemerintah daerah serius memperhatikan ini semua.(Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top