FORUM KOMUNIKASI KECAMATAN PURBOLINGGO GELAR APEL BERSAMA

Berita Daerah 0 Comment 29

LAMPUNG TIMUR,
Gemantaranews

Apel bersama yang dipimpin oleh Camat Purblinggo Akih Sunaryo, S.Pd., M.Si, Kapolsek Iptu Aris Prasetyo, SIK, Danramil Kapten lnf. Redi Hermawan ikut hadir dalam apel bersama kepala Desa Sekecamatan Purbolinggo, PPK kecamatan, Panwaslu Kecamatan.

Acara tersebut yang dilaksanakan di depan Polsek Purbolinggo tanggal 23 Maret 2019 dengan tujuan mendukung suksesnya Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019.

Penyampaian apel bersama yang digelar serentak seluruh Indonesia atas dasar perintah Menteri Kordinator Bidang Politik dan Keamanan Republik Indonesia.

TNI-POLRI selaku lnstitusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur sesuai peraturan yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan menggangu jalanya pemilu serentak tahun 2019.

Demikian pula hal’nya semakin kuatnya suhu politik ldentitas menggunakan isu-isu SARA, telah menjadi salah satu cara strategi bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga menyebabkan Desintegrasi Bangsa dan lingkungannya rasionalitas dalam menentukan pilihan politiknya.

Dalam kegiatan apel bersama ini ada beberapa penekanan untuk kita pedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 sebagai berikut :

1). Pahami tugas pemilu serentak tahun 2019 kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat di nilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tahun Yang Maha Esa bila di laksanakan tulus ikhlas.
2). Jalin senergitas antara unsur Pemerintah, TNI-POLRI dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.
3). Segera kenali, ciri, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan pemilu tahun 2019.
4) Inventarisi dan kordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya.(IP lam-tim)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top