FIF GROUP MEMBER OF ASTRA CABANG CIKAMPEK KURANG PEDULI DENGAN KELUHAN KONSUMENNYA

FIF GROUP MEMBER OF ASTRA CABANG CIKAMPEK KURANG PEDULI DENGAN KELUHAN KONSUMENNYA

Ekonomi 0 Comment 75

KARAWANG, GemantaraNews

Seorang konsumen KSP Bintang Jaya mengajukan permohonan penundaan pembayaran cicilan sepeda motor pada FIFGROUP Member Of Astra Cabang Cikampek, (Selasa 5/5/20) jam 10 Wib yang diterima dikantor FIF dengan Staf bernama Irfan.
Jurnalis Gemantara mendampingi konsumen dan sempat berdialog dan berdebat dengan staf FIF agar dibantu meringankan beban konsumen.
Akhirnya diberi solusi yaitu; pilihan pertama tiga bulan tanpa bunga, pilihan kedua 6 bulan dikenakan denda, pilihan 3 satu tahun dikenakan denda.
Konsumen sudah sepakat pilihan dengan Relaksasi 3 bulan, itupun sangat sulit diproses.

Diawal negoisasi pembicaraan akan dibantu dan diproses segera sesuai keluhan konsumen, Ternyata apa yang dibicarakan diawal hanya sandiwara pihak FIF dimana dari tagihan angsuran kredit motor KSP Bintang Jaya terus didesak oleh pihak FIF untuk dibayarkan sesuai target mereka.

Yang jadi persoalan adalah dimana janji-janji manis FIF untuk konsumen yang sudah merasa kesulitan membayar cicilan sepeda motornya, akibat dampak Cobid-19 dimana para pelaku usaha itu sendiri tidak dapat berjalan seperti biasa dalam menjalankan usahanya untuk menutupi cicilan-cicilan kredit motor itu. FIF tidak peka pada situasi Negara dan dunia yang sedang kesulitan, sedang Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo menghimbau seluruh pihak Bank dan sejenisnya agar mempermudah/membantu masyarakat yang dalam kesulitan usaha dalam membayar cicilan kreditnya akibat dampak Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh Indonesia.

Pengusaha berpenghasilan beroperasi di dalam satu negara bila negaranya dalam keadaan kesulitan menghadapi rakyatnya sewajarnya patut membela negaranya jangan hanya memikirkan keuntungan semata. Sesuai himbauan Presiden selaku Kepala Negara Republik Indonesia, wajib serius memperhatikan rakyatnya yang sedang kesusahan.(Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top